Punya Potensi Bagus, Ini Cara Memulai Bisini Vending Machine

Bisnis vending machine saat ini tengah digemari oleh generasi milenial di Indonesia, terutama untuk mereka yang tinggal di sekitar perkotaan. Tanpa membutuhkan modal besar, ditambah potensi pasar yang masih terbuka luas, tidak mengherankan jika jenis bisnis ini semakin digemari.

Punya Potensi Bagus, Ini Cara Memulai Bisini Vending Machine
Bisnis ini juga disebut gampang untuk balik modal. Dengan modal satu buah mesin vending machine saja, modal yang Anda keluarkan akan kembali dalam kurun waktu paling lama tiga tahun. Bahkan untuk saat ini sudah banyak bermunculan vendor mesin penjual otomatis yang menawarkan bisnisnya dengan sistem bagi hasil, Anda cukup menyediakan tempatnya saja.

Untuk memulai bisnis vending machine sebenarnya tidaklah sulit. Sama seperti bisnis lainnya, yang Anda butuhkan adalah persiapan. Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu Anda persiapakan ketika memutuskan untuk memulai bisnis vending machine, silahkan disimak.

1. Memilih model bisnis

Sebelum mulai berjalan, sebaiknya Anda sudah menentukan terlebih dahulu model bisnis yang akan Anda jalankan. Apakah bisnis tersebut akan Anda jalankan secara mandiri, atau Anda ingin mrintis bisnis tersebut dengan sistem kemitraan dengan vendor?

2. Menentukan nama

Dalam dunia bisnis, nama dapat diartikan sebagai identitas sebuah perusahaan. Maka dari itu, cobalah untuk membuat nama semenarik mungkin. Jika bisa, usahakan juga nama tersebut mampu mengambarkan seperti apa bisnis yang sedang Anda jalankan.

3. Hubungi penyedia jasa

Jangan ragu untuk menghubungi dealer atau penyedia jasa seperti pengadaan vending machine. Dengan menjalin kontak kepada penyedia secara langsung, Anda setidaknya memiliki gambaran tentang bisnis yang sedang akan Anda jalankan. Pastikan juga delaer atau penyedia jasa yang Anda hubungi tersebut benar – benar merupakan perusahaan terpercaya.

4. Perbanyak refrensi

Memperdalam ilmu terkait bisnis yang sedang Anda jalankan juga sangatlah penting. Cobalah untuk membaur kedalam komunitas, atau perbanyak koneksi dengan pelaku bisnis yang memiliki usaha sama seperti Anda. Pelajari bagaimana cara mereka menjalankan bisnis, serta jangan ragu untuk meminta beberapa saran.

5. Pilih lokasi strategis

Jangan lupa, bisnis seperti vending machine sangat bergantung pada lokasi penempatan. Carilah lokasi paling strategis untuk meletakkan mesin, lebih bagus lagi bila tempat tersebut dekat dengan pusat keramaian. Beberapa contoh lokasi yang paling pas untuk penempatan vending machine seperti, halte, stasiun, sekolahan, taman, gelangang olahraga, atau bisa juga di dalam pusat perbelanjaan.

6. Mengurus perizinan

Hal terakhir yang bisa Anda kerjakan sebelum memulai bisnis vending machine adalah menyelesaikan segala bentuk perizinan yang dibutuhkan. Jika Anda menjalankan bisnis tersebut dengan berimitra bersama vendor, segala kebutuhan yang menyangkut legalitas biasanya sudah diurus oleh vendor terebut. Lain halnya jika Anda mengelola bisnis secara mandiri, Anda perlu mengurus semua perizinan tersebut sendiri melalui lembaga terkait.

Sekarang setelah mengetahui berbagai persiapan yang harus dilakukan untuk memulai bisnis vending machine apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Selain peluang yang masih terbuka sangat lebar, bisnis vending machine termasuk jenis usaha yang mudah dikembangkan lo.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Iskrim