Anda Pemberani? Coba Kunjungi 4 Wisata Horor di Amerika Ini!

Membicarakan tentang hantu memang tidak akan pernah ada habisnya, bahkan tidak jarang ketika berkumpul dengan teman topik mengenai mahkluk satu ini selalu menjadi bahan obrolan seru.

Anda Pemberani? Coba Kunjungi 4 Wisata Horor di Amerika Ini!
Foto credit ©Travelchannel
Di luaran sana banyak orang yang mempercayai tentang adanya hantu, namun tidak sedikit yang beranggapan bahwa hantu hanyalah imajinasi dari orang yang takut terhadap sesuatu. Entah mana yang benar, jika Anda tertarik untuk membuktikan keberadaannya mungkin beberapa tempat ini bisa Anda jadikan ajang pembuktian.

Hantu di negara barat

Tidak hanya Indonesia yang kaya akan cerita mistis dan lokasi angker. Siapa sangka, negara yang sudah sangat mengedepankan logika serta memiliki banyak peralatan maju seperti Amerika Serikat ternyata juga masih percaya dengan keberadaan hantu.

Foto credit ©atlasobscura
Di Amerika Serikat terdapat beberapa tempat yang diyakini merupakan pusat dari keberadaan hantu, bahkan beberapa diantaranya dikelola dan dijadikan sebagai destinasi wisata horor. Pengunjung wisata menyeramkan tersebut datang dengan berbagai motif, ada yang memang ingin menikmati suasana mistis, ada yang sekedar ingin menguji nyali, bahkan ada juga yang datang dengan tujuan untuk membuktikan keberadaan hantu tersebut.

Ada banyak destinasi wisata horor di Amerika Serikat, namun dari semua tempat tersebut ada 4 tempat yang paling terkenal dan dipercaya sangat berhantu. Penasaran nama – nama tempat tersebut? berikut ulasannya.

Waverly Hills Sanatorium, Kentucky

Waverly Hills Sanatorium, Kentucky
Foto credit ©Nursesslabs

Satu tempat yang paling banyak dijadikan lokasi syuting film-film horor adalah rumah sakit, terutama bagian kamar mayatnya. Namun, siapa yang menyangka jika Rumah Sakit Berhantu itu memang beneran ada. Adalah Waverly Hills Sanatorium, sebuah rumah sakit yang terkenal angker dan menyeramkan.

Dibangun pada abad ke-19 di atas bukit Louisville, Rumah Sakit yang menyerupai sayap kelelawar ini diperuntukkan bagi penderita tuberkulosis yang pada saat itu belum ditemukan obat penawar untuk penyakit tersebut. sepanjang perjalanan karirnya tidak kurang dari 8.000 orang meninggal di tempat ini. Lokasi yang jauh dan sejarah kelam yang menghiasi rumah sakit tersebut, kini bangunan itu tidak lagi terurus dan dijadikan tujuan para pecinta dunia gaib untuk membuktikan keberadaan para hantu.

Savannah, Georgia

Savannah, Georgia
Foto credit ©ATIMY

Rumah Sakit saja sudah begitu menyeramkan, bagaimana dengan daerah yang dipenuhi kuburan dari zaman dahulu?, tentu sangatlah menyeramkan. Savannah merupakan sebuah kota yang terkenal dengan hantu-hantu sebagai penghuni kota itu. Hal ini karena di Savanna terdapat sebuah tempat bersejarah bernama Bonaventure Cemetery yang penuh dengan kuburan batu, patung yang menyeramkan, serta pepohonan tua yang telah berlumut. Hantu yang paling terkenal di tempat ini adalah sosok gadis kecil berusia 6 tahun yang meninggal di tahun 1889 karena penyakit pneumonia.

Whaley House, San Diego

Whaley House, San Diego
Foto credit ©sohosandiego

Pada tahun 1857, berdiri sebuah rumah di kawasan San Diego yang sekarang terkenal sebagai Tempat Wisata Menyeramkan di Amerika. Rumah ini menjadi begitu menyeramkan bukanlah tanpa alasan, ternyata sebelum dibangun sebuah rumah, tanah di sana adalah kawasan kuburan dan bekas tiang gantungan, tidak heran jika banyak sosok yang menghantui rumah tersebut.

Sebelum akhirnya menjadi destinasi wisata horor, rumah ini telah difungsikan untuk berbagai keperluan, seperti rumah keluarga, gedung pengadilan, gedung teater, sekolah, gudang, dan sebagainya. Tempat ini akhirnya dimanfaatkan untuk museum yang tetap dipenuhi misteri tentang bunyi derap langkah kaki yang selalu menggema serta penampakan arwah keluarga Whaley yang merupakan penghuni terlama rumah tersebut.

Gettysburg, Pennsylvania

Gettysburg, Pennsylvania
Foto credit ©History
Di Negara Adidaya sekelas Amerika Serikat juga pernah terjadi perang saudara pada tahun 1863. Dalam peperangan tersebut dikabarkan ada 8.000 pejuang yang tewas dan dikuburkan di lokasi yang terkenal dengan sebutan The Devil’s Den. Para pengunjung mengungkapkan bahwa mereka sering mendengar suaru drum serta bunyi tembakan saat berada di area peperangan yang konon kabarnya adalah daerah berwarna merah akibat tetesan darah pejuang perang yang meninggal di sana. Selain itu ada juga hantu arwah prajurit yang mengenakan baju kulit rusa, topi besar, tetapi tidak menggunakan sepatu.

Ternyata tidak di Indonesia saja kita bisa menemukan makhluk-makhluk yang mampu membuat bulu kuduk berdiri, di Negara Amerika juga bisa kita saksikan berbagai penampakan yang tentu berbeda dengan penampakan di Indonesia. Penasaran untuk mengunjungi Wisata Horor di Amerika tersebut? Silahkan coba kunjungi salah satu Tempat Wisata Horor terkenal di sana bersama dengan orang yang mengenal daerah itu dengan baik.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Iskrim