6 Motor Honda Tua Ini Lagi Laris Dikalangan Anak Muda

Membahas trend sepeda motor di Indonesia memang selalu menjadi topik yang menarik. Seakan tidak ada habisnya, setiap tahun selalu muncul trend baru di industri otomotif tanah air.

6 Motor Honda Tua Ini Lagi Laris Dikalangan Anak Muda
Foto credit ©Maxpixel
Berbicara mengenai trend modifikasi sepeda motor di Indonesia, arah modifikasi nampaknya tidak jauh dari aliran motor klasik serta motor kustom. Hal tersebut dapat dilihat dari laris manisnya beberapa tipe motor tua di pasar kendaraan bekas. Bagi Anda yang mungkin tertarik memodifikasi motor dengan aliran klasik, di bawah ini kami rangkumkan beberapa tipe motor Honda tua yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak anak muda.

Honda CB series

Honda CB
Honda CB200 | Foto credit ©Kaskus

Memiliki tampilan sederhana namun terkesan gagah, Honda CB masih tetap ramai peminat hingga saat ini. Meskipun tergolong motor yang sudah berumur, Honda CB dengan kondisi perfect masih cukup banyak populasinya di Indonesia. Namun jangan berharap bisa menebusnya dengan harga murah.

Bagi bikers berkantong cekak, memilih aliran motor kustom menjadi satu – satunya cara untuk memiliki Honda CB impian. Beberapa tipe motor yang sering dijadikan bahan untuk modifikasi CB antara lain seperti GL series, Megapro,

Honda C70

Honda C70
Honda C70 | Foto credit ©Otosite

Bebek imut satu ini menjadi incaran banyak bikers milenial yang ingin bergaya retro. Honda C70 banyak disukai oleh kaum hawa karena bentuknya yang dinilai imut. Selain itu, kendaraan ini juga sangat mudah untuk dikendarai, punya CC kecil, serta hanya menggunakan tiga kali percepatan.

Unit original Honda C70 cukup langka di Indonesia, sekalipun ada harga yang ditawarkan pasti jauh dari kata murah. Oleh karena itu sama seperti penghobi Honda CB, banyak bikers yang membuat motor ini secara kustom menggunakan Honda Astrera Grand atau Astrea Prima.

Honda Astrea Grand

Dalam kurun waktu tiga tahun ini, Honda Astrea Grand telah menjelma menjadi motor incaran para bikers muda. Padahal jika kita sedikit mundur lima tahun kebelakang, harga bekas untuk motor tipe ini bisa dikatakan sudah hancur lebur.

Honda Astrea Grand
Honda Astrea Grand Bulus | Foto credit ©Kompas

Lebih gilanya lagi beberapa waktu lalu seorang pria di Bintaro sukses menjual Honda Astrea Grand dengan harga fantastis, mencapai angka 80 juta rupiah. Konon tidak semua varian Astrea Grand menjadi kolektor item, melainkan hanya varian Astrea Grand tahun 1991 – 1993 atau biasa disebut Grand Bulus.

Honda GL-100

Honda GL-100
Honda GL-100 | Foto credit ©Aldyamali

Satu lagi motor yang dulunya kurang diminati sekarang malah laku keras, Honda GL-100. Motor yang identik sebagai motor dinas pegawai PLN ini sekarang tengah diburu untuk dijadikan barang koleksi. Tidak ada yang sepesial dari penampilan GL-100 ini, semuanya terkesan biasa saja dan nampak kurang menarik. Namun menurut para bikers pengemar motor ini, bagian paling mahal dari GL-100 ada pada kesederhanaan penampilan-nya.

Honda Win

Honda Win
Honda Win | Foto credit ©Moladin

Demam motor bergaya trail tracker memang tengah melanda trend otomotif roda dua di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Namun harga untuk satu unit motor trail tidaklah murah, terutama untuk kalangan bikers Indonesia yang rata – rata didominasi oleh para pelajar. Karena itulah Honda Win hadir memberikan solusi pahe, alias paket hemat.

Honda Win Trail
Honda Win modif trail | Foto credit ©Racing48
Motor yang sebelumnya identik dengan petugas kelurahan ini, sekarang ramai disulap menjadi motor beraliran trail hingga super tracker. Harga bahan yang terjangkau ditambah sparepart murah yang mudah dicari, tidak heran kepopuleran Honda Win dengan cepat langsung melejit. Berkat trend tersebut, kini Honda Win telah naik kasta. Bahkan harga Honda Win bekas saat ini telah naik berkali – kali lipat.

Honda CS1

Honda CS1

Tidak banyak orang yang menyukai motor ini, bahkan saat pertama kali motor ini diperkenalkan ke publik Honda CS1 langsung dihujani berbagai kritikan negatif. Hadir dengan desain yang dianggap aneh kala itu, Honda CS1 rontok dalam hal penjualan. Bahkan umur motor ini tergolong singkat (2008 – 2014), bahkan kabarnya angka penjualan Honda CS1 sepanjang tahun produksi tidak menyentuh angka 10 ribu unit.

 

Honda CS1 Adventure
Honda CS1 bergaya Adventure | Foto credit ©Gridoto
Namun itu cerita dulu, sekarang saat aliran modifikasi bergaya Adventure mulai diminati, Honda CS1 banyak dilirik oleh bikers tanah air untuk dijadikan motor bahan. Harga bekasnya saat ini bahkan berlahan mulai naik, walaupun tidak sampai berkali – kali lipat seperti deretan motor di atas. Kini banyak pecinta motor kustom tanah air yang memodifikasi Honda CS1 bergaya Adventure ala Kawasaki Versys hingga Ducati Multistrada.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Iskrim