Deretan Tempat Wisata Seru di Tengah Kota Jakarta

Sebagai pusat ibu kota, Jakarta menjadi salah satu kota dengan penduduk paling padat di Indonesia. Dengan perkiraan jumlah populasi mencapai 15.663 jiwa/km², Jakarta hanya mempunyai luas wilayah sekitar 662,3 km². Bisa dibayangkan sepadat apa kota ini?

Deretan Tempat Wisata Seru di Tengah Kota Jakarta
Meski menjadi salah satu kota terpadat, Jakarta ternyata masih menyisakan beberapa sudut asik yang bisa digunakan warganya untuk sekedar mencari hiburan. Deretan tempat di bawah ini bisa Anda jadikan tempat untuk sekedar menenangkan pikiran dari ramainya ibu kota lo.

Kawasan wisata Kota Tua

Kawasan wisata Kota Tua

Kawasan kota tua merupakan salah satu sudut Jakarta yang menawarkan pemandangan tempo dulu, di kawasan ini kita akan disambut bangunan – bangunan kuno bekas peninggalan kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh dan megah.

Pada kawasan ini Anda juga bisa mengunjungi beberapa spot wisata bersejarah seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum wayang dan masih banyak lagi wisata yang menawarkan nilai - nilai historis negara Indonesia.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Terletak di bagian Jakarta timur, TMII menawarkan wisata edukasi yang sangat cocok digunakan untuk tujuan wisata keluarga. Kawasan wisata ini berisi beberapa replika bangunan – bangunan khas budaya Indonesia, serta bangunan terkenal di seluruh dunia. Di dalamnya juga terdapat taman yang sangat cocok untuk Anda yang sudah bosan dengan pemandangan kemacetan jalan kota Jakarta.

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)

Dijadikan sebagai ikon kota Jakarta, Monumen Nasional atau sering disebut dengan Monas, merupakan bangunan yang dibangun atas perintah presiden Ir. Soekarno sebagai peringatan melawan penjajah.

Bangunan berbentuk tugu dengan ketinggian mencapai 132 meter ini sekarang juga difungsikan sebagai tempat wisata edukasi sejarah. Monas berisi berbagai replika miniatur gambaran kejadian – kejadian pada masa dulu. Selain itu, Monas juga menawarkan pertunjukan air mancur spektakuler setiap akhir pekan. Anda juga bisa melihat keindahan kota Jakarta dari puncak Monas dengan cara menaiki lift yang sudah disediakan.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Merupakan tempat wisata yang mulai dibuka sejak tahun 1966, Ancol menjadi salah satu tempat kebanggan warga Jakarta. Ditempat ini Anda akan disambut berbagai sajian hiburan berkualitas, mulai dari wahana permainan yang beraneka ragam, berbagai pertunjukan live show, wisata pantai, dan masih banyak lagi.

Semenjak diresmikan Ancol memang ditujukan sebagai tempat rekreasi yang ramah untuk segala usia, jadi jangan sampai melewatkan yang satu ini jika sedang berkunjung ke Jakarta.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Cocok untuk menjadi alternatif wisata edukatif, kebun binatang Ragunan merupakan destinasi pas untuk kalian yang ingin melihat beberapa koleksi hewan khas Indonesia. Luasnya sendiri mencapai 140 hektar, dan bakal membuat siapa saja puas mengeksplorasi setiap sudutnya.

Berdiri sejak tahun 1864, hingga kini kebun binatang Ragunan mempunyai jumlah koleksi mencapai 295 spesies dengan 4040 spesimen (sumber: wikipedia). Salah satu nilai tambah tempat wisata ini adalah soal harga tiketnya yang dibanderol sangat terjangkau, untuk dewas sebesar Rp 4000, sedangkan untuk anak sebesar Rp 3000.

Itulah beberapa destinasi wisata yang berada di tengah kota Jakarta. Jangan lupa untuk selalu memberikan support untuk tempat wisata lokal agar terus berkembang ya.

Copyright © 2021

Iskrim