5 Band Rock Jepang Yang Semua Personilnya Perempuan

Jepang memang penuh sekali dengan hal menarik, mulai dari kebudayaan sampai industri hiburan-nya yang sangat seru untuk dibahas. Salah satu industri hiburan yang paling ramai di Jepang tentu saja adalah musik J-POP-nya.

5 Band Rock Jepang Yang Semua Personilnya Perempuan
 Di luar negeri, industri musik Jepang lebih identik dengan idol grup ketimbang grup bandnya. Padahal selama 10 tahun belakangan ini, industri musik khusunya dengan format band di Jepang tengah mengalami peningkatan pesat. Setiap bulannya, hampir selalu muncul nama band baru yang menghiasai dunia hiburan Jepang.

Dari sekian banyak grup band yang ada di sana, taukah Anda ada beberapa band terkenal yang kesemua personilnya cewek? Selain berpenampilan kawaii, para personil band ini juga punya skill bermusik yang mumpuni lo, penasaran siapa saja mereka?

Silent Siren

 Silent siren terbentuk pada tahun 2010 di Tokyo, anggota band ini terdiri dari 4 wanita cantik yakni Sumire Yoshida (gitar/vocal), Aina Yamauchi (Bass), Yukako Kurosaka (kibor), Hinako Umemura (Drum). Genre musik yang diusung Silent Siren adalah Pop-Rock, band ini sudah sering manggung di Indonesia dan merupakan salah satu band Jepang dengan jumlah Fans terbanyak di Indonesia.

Bahkan salah satu personilnya yakni Hinanchu (drum) pernah 10 tahun tinggal di Indonesia, berkat itu dia bisa sedikit berbicara bahasa Indonesia.

Band Maid

Band Maid terbentuk pada tahun 2013, personilnya adalah Kobato Miku (Gitar, Vokal), Toosamu Kanami (Gitar) Ayaki (Vokal) Akane Hirose (Drum), dan Misa (Bass). Mempunyai konsep unik yakni bergaya pelayan (Maid) band ini juga di imbangi dengan kemampuan musik para personilnya yang bisa dibilang diatas rata - rata, mengusung genre J-Rock band ini bakal membuat kalian tercengang ketika semua personilnya sudah mulai bermain musik.

Scandal

Scandal terbentuk pada tahun 2006 di Osaka, 4 personilnya adalah Haruna Ono (Gitar/Vocal), Mami Sazaki (Gitar), Tomomi Ogawa (Bass/Vocal) dan Rina Suzuki (Drum). Scandal mengusung aliran Pop-Rock pada genre musiknya, dan merupakan salah satu band yang sangat aktif melakukan tour setiap tahunnya. Pada mulanya semua personil merupakan sebuah murid sekolah tari, setelah mendapat saran dari gurunya ke empatnya lalu membuat sebuah band.

GIRLFRIEND

GIRLFRIEND (ガ ー ル フ レ ン ド) adalah band pop rock Jepang yang dibentuk di sekolah vokal dan tari Osaka, Caless. Line up terdiri dari Mirei, Sakika, Mina, dan Nagisa. Awalnya band ini hanya mempunyai 3 personil saja sampai kemudian Nagisa masuk kedalam format band. Mereka tampil di berbagai acara selama tahun 2015 dan pada bulan Maret 2016 mereka memiliki debut perdana secara langsung mereka di Osaka.

Doll$Boxx

Doll$Boxx terbentuk pada tahun 2012 dengan 4 personil yakni Fuki (vokal), Hana (drums), F Chopper Koga (bass), Tomo-Zo (guitar) dan Oreoreona (keyboards). Doll $ Boxx dimulai sebagai proyek kolektif grup Gacharic Spin dan sempat absen dari dunia hiburan cukup lama, lalu kemudian mulai kembali dengan pertunjukan pertama pada bulan Februari 2017.

Album studio pertama kelompok ini, yang berjudul Dolls Apartment, dirilis 12 Desember 2012 di Jepang dan mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari para penggemar serta pengamat musik Rock di beberapa negara.

Bagaimana deretan band di atas? kawai dan multi talenta semuanya kan? Selain cantik, ternyata para personil band cewek Jepang juga punya skill bermusik yang keren abis ya. Mana yang jadi favorit kalian?

Copyright © 2021

Iskrim