5 Bahan Alami Ini Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Yang Susah Hilang

Jerawat bagi sebagian orang merupakan masalah yang sangat menganggu terutama jika menyangkut penampilan. Selain membuat wajah tidak enak untuk dipandang, jerawat terkadang juga menimbulkan rasa sakit pada wajah.

5 Bahan Alami Ini Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Yang Susah Hilang
Atasi jerawat dengan mudha | Foto credit ©Freepik
Kabar baiknya, menghilangkan wajah tidak’lah terlalu susah. Anda bisa menggunakan berbagai produk perawatan muka yang dijual bebas di pasaran, atau menggunakan beberapa bahan alami yang bisa ditemukan di dapur. Menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami tentu memiliki beberapa kelebihan, selain murah perawatan jerawat dengan menggunakan bahan alami juga minim akan resiko. Lalu bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk mengusir jerawat dari wajah? berikut rangkumannya,

Menghilangkan jerawat dengan lemon

Lemon mengandung senyawa yang bernama asam askorbat-L yang dapat mengurangi peradangan kulit serta membersihkan pori wajah. Lemon juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik karena diprcaya dapat mencerahkan serta menyamarkan noda pada permukaan wajah.

Menghilangkan jerawat dengan madu

Madu memang dikenal memiliki beragam kasiat yang sangat baik untuk tubuh, tak terkecuali sebagai obat penghilang jerawat. Kandungan probiotik alami yang terdapat di dalamnya tidak hanya dapat menghilangkan jerawat namun juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat muncul kembali.

Menghilangkan jerawat dengan putih telur

Berkat kandungan enzim Lysozim yang terdapat di dalamnya, putih telur ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada wajah. Enzim tersebut juga dapat berperan untuk melindungi wajah dari biang jerawat dengan cara menghancurkan dinding sel bakteri penyebab munculnya bibit jerawat. 

Dengan menggunakan masker yang dibuat menggunakan putih telur, wajah tidak hanya akan terbebas dari jerawat, namun sel - sel kulit yang mati juga akan ikut terangkat dan beregenerasi dan membuat wajah nampak bersih cerah.

Menghilangkan jerawat dengan pepaya

Pepaya ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah. Kemampuan tersebut di dapat berkat kandungan enzim papain yang ada di dalam buah pepaya. Enzim tersebut mampu mengikis sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan wajah.

Tidak hanya itu, antioksidan yang ada pada buah pepaya juga dapat berfungsi sebagai vitamin pencerah kulit serta mengurangi peradangan pada lapisan kulit wajah.

Menghilangkan jerawat dengan ketimun

Kaya akan antioksidan yang berguna bagi kulit, ketimun menjadi salah satu alternatif bahan alami penghilang jerawat yang membandel. Kandungan asam amino, mineral, serta vitamin C yang ada pada ketimun sangat berguna untuk mengeluarkan bakteri serta racun penyebab jerawat.

Itulah beberapa bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat membandel pada wajah. Semoga bermanfaat.

Copyright © 2021

Iskrim