Ban Revolusioner Ciptaan TNI AD, Anti Kempes Dari Bahan Daur Ulang


Sebagai benteng pertahanan terkuat kebanggaan Indonesia, Tentara Nasional Indonesia rupanya tidak saja harus memiliki kesiapan kapan dan dimanapun saat diperlukan tapi juga di tuntut kemampuan lebih diatas rata-rata manusia pad umumnya. TNI bukan cuma harum namanya di dalam negeri tai juga dikenal dan disegani oleh negar-negara lain, pun prestasi di ajang internasional tak ketinggalan, kecanggihan dan ketangkasan membuat dan menggunakan senjata seringkali menjadi langganan juara.

Sebuah ciptaan yang tak kalah canggih baru-baru ini dibuat rupanya akan menambah satu lagi jumlah koleksi 'kebanggaan' yang patut diacungi jempol. Kabar terbaru adalah TNI telah menciptakan ban revolusioner anti kempes dan bukan lagi dengan bahan dasar karet berisi angin.



indomiliter

Menurut sumber indomiliter yang saya dapatkan, ban yang bisa berjalan di segala kondisi medan dan cuaca ciptaan TNI Angkatan Darat ini merupakan hasil dari kerjasamanya dengan Politeknik Kodiklatad. Ban ini bukan terbuat dari besi baja seperti tank pada umumnya tapi pelknya terbuat dari bahan dasar polyurethane yang elastis, sedangkan bagian ban terbuat dari karet ban pada umumnya yang menyatu menjadi satu kesatuan kuat, siap menjelajah di segala medan.


indomiliter

Baca juga: Kreatif Unik, Inilah 3 Benda Unik Pengganti Ban Bocor

Perbedaan dari ban run flat tire yang pernah ada dari ciptaan TNI ini adalah bahwa bahan dasar pembuatannya dari bahan daur ulang yang bisa dibuat lagi dalam kurun waktu tertentu. Palang pelk pun di design sedemikian rupa hingga menyerupai sarang lebah, konsep design ini membuat ban jadinya lebih empuk dan mampu melakukan pergerakan normal seperti ban pada umumnya. Gimana menurut kamu, keren, kan?



No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!