7 Lukisan Pensil yang Hasilnya Bikin Takjub Mata

lukisan pensil realis yang buatmu takjub

Bakat dalam seni menggambar memang tidak semua orang memiliki tapi setidaknya dapat dipelajari cara menggambar yang baik dan benar. Tentu saja bakat atau pembelajaran yang dilakukan secara maksimal oleh seseorang akan menghasilkan sebuah karya yang maksimal dan realistis, kamu tak akan percaya kalau lukisan di bawah ini adalah hasil dari coretan pensil bernilai tinggi.

Di luar sana sudah banyak sebenarnya seniman-seniman yang menghasilkan karya lukisan pensil yang sangat bagus dan menakjubkan. Seperti misalkan dari Indonesia sendiri ada Veri Apriyatno, terkenal dengan lukisan pensilnya yang berjudul Multiself (Hyper Selfie Series) yaitu lukisan pensil yang menggambarkan tentang dirinya sendiri dari berbagai sudut.


Arinze Stanley – Black Noise


lukisan pensil realis yang buatmu takjub

Arinze Stanley adalah seniman asal Nigeria yang sudah tekun melukis dengan pensil sejak dirinya berumur 6 tahun. 3 kunci sukses baginya untuk menciptakan hasil karya yang menakjubkan ini adalah : Kesabaran, Praktik/Lakukan, dan Ketekunan. "Saya seringkali tidak bisa mengontrol diri saya sendiri ketika mewujudkan setiap karya seperti ini", "Pesil dan kertas sudah menjadi bagian dari hidup saya, dimedia inilah energi seni saya bisa diwujudkan," katanya



Jono Dry – Prey


lukisan pensil realis yang buatmu takjub


Jono Dry termasuk cepat mendapatkan tempat dan diterima di mata dunia seni karena memilki gaya dan ciri khasnya sendiri. Jono Dry melakukan gabungan foto realis dengan surealis di dalam ukuran media yang besar. Setiap karyanya selalu unik karena memiliki gaya fotografi 'vintage' yang membuat orang selalu bertanya-tanya makna di balik lukisan pensilnya.



Diego Fazio – Sensazioni


lukisan pensil realis yang buatmu takjub


Lukisan pensil ini di beri judul Sensazioni (sensasi, dalam bahasa Inggris) adalah lukisan pensil yang menakjubkan. Diciptakan oleh Diego Fazio. Untuk menghasilkan lukisan pensil sebagus dan serealis ini Fazio telah menghabiskan waktu selama 200 jam!



Paul Lung – Mui Chu


lukisan pensil realis yang buatmu takjub

Lukisan pensil realistis kucing ini diciptakan oleh seniman tradisional Paul Lung. Setiap karyanya selalu mendapatkan pujian dan menakjubkan di Devian Art, dianaranya bertemakan potret realistis dan hewan-hewan. Paul Lung biasa melukis pensil diatas kertas A2 dan menghabiskan rata-rata 60 jam bahkan lebih tergantung tingkat kerumitannya.


Franco Clun – Anne Hathaway


lukisan pensil realis yang buatmu takjub

Pagi penggemar artis luar mungkin dengan mudah mengenali wajah ini, ya dialah Anne Hathaway artis Hollywood yang tenar itu. Lukisan pensil ini merupakan hasil karya Franco Clun seorang seniman otodidak asal Itali. Dengan ketekunan dan kesabaran Franco Clun selalu menghasilkan lukisan pensil yang luar biasa.


Martijn Versteeg – Audrey Hepburn


lukisan pensil realis yang buatmu takjub

Lukisan pensil yang realis karya Martijn Versteeg ini terlihat sangat hidup dan membuat orang kagum. Audrey Hepburn menjadi model lukisan pensil yang sejak dahulu menjadi idola Martijn Versteeg sendiri. Martijn Versteeg tidak hanya piawai melukis dengan pensil tapi juga jago melukis dengan cat minyak.



Dirk Dzimirsky – Magnetic Field


lukisan pensil realis yang buatmu takjub

Diantara hasil lukisan pensil terbaik disini salah satunya adalah karya Dirk Dzimirsky. Hasil luiksan pensil buatan Dirk Dzimirsky selalu halus dan mendetail, sekilas orang tidak akan mengira kalau ini sebuah lukisan pensil, bukan foto. Ya, meski ide objek di dapat dari hasil foto tapi menurut Dirk Dzimirsky hanyalah sebagai perantara agar bisa di tuangkan ke dalam sebuah lukisan pensil.



Nah, itulah ke 7 lukisan pensil yang hasilnya bikin takjub dipandang mata siapapun yang melihatnya. Seni melukis memang bisa dengan alat apa saja, semua menghasilkan karya seni yang tak kalah indah dan bernilai tinggi termasuk seni lukis dari pensil ini. Apakah kamu berminat menggeluti dunia lukis dari pensil ini atau memiliki ide atau cita-cita lain, komentar di bawah ini ya. Terimakasih.



No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!