Scooter Segway Minimalis Bergaya Rider Praktis

Scooter Segway Minimalis Bergaya Rider Praktis_iskrim_com_

Masih membanggakan tunggangan kuda besi di rumah atau lagi naksir motor dengan teknologi terbaru nan canggih, gan? Eits, tunggu dulu, nih saya mau kasih tahu kalau sekarang baru saja hadir motor berjenis segway yang bakalan trend dan praktis dibawa kemana suka sekaligus ramah lingkungan!

Jangan kaget, dan mestinya harus kagum karena nampaknya motor yang beredar saat sekarang kini telah berevolusi menjadi lebih minimalis seperti rancangan bel&bel dan Tünkers yang menghadirkan motor jenis scooter segway dan terinspirasi dari karya-karya abadinya Corradino D'Ascanio, 'mbah-nya' skuter Piaggio yang terkenal dengan motor Vespanya.

Boleh dibilang motor ini gabungan konsep antara scooter dan segway. Segway adalah sebuah kendaraan roda dua bertenaga listrik dimana untuk mengendarainya diperlukan keseimbangan lebih. Segway sendiri dikenalkan oleh Dean Kamen pada 2001 beberapa tahun yang lalu.



Z-Scooter Segway By Now!

Scooter Segway Minimalis Bergaya Rider Praktis_iskrim_com_


Untuk mengendarai skuter yang berkonsep segway ini memang sengaja dibuat tanpa ada jok dan rider harus tetap berdiri selama diperjalanan. Z-Scooter merupakan motor segway hybrid yang mampu menempuh jarak 20km - 30km/ jam dan maksimum kecepatan 20km/ jam, dengan sekali pengisian baterai. Memang skuter ini belumlah secepat motor-motor yang beredar saat ini, tapi ini menjadi cikal-bakal generasi berikutnya.

Scooter Segway Minimalis Bergaya Rider Praktis_iskrim_com_


Scooter Segway Minimalis Bergaya Rider Praktis_iskrim_com_


Skuter ini memang unik, untuk berhenti atau ingin mengisi daya baterai tetap membutuhkan sandaran yang letaknya berada di depan di sisi kanan dalam motor. Mereka yang terbiasa mengendarai motor dikatakan belum tentu bisa menguasainya, untuk mengendarai Z-Scooter membutuhkan keseimbangan yang cukup mumpuni dan kosentrasi penuh, sepertinya tidak mudah memang tapi sekalinya bisa menaklukkannya maka perjalanan kemanapun seperti tiada halangan apapun, kemudahan manuver itu sudah pasti.

Scooter Segway Minimalis Bergaya Rider Praktis_iskrim_com_

Scooter Segway Minimalis Bergaya Rider Praktis_iskrim_com_


Z-Scooter benar-benar memiliki konsep luar yang mirip dengan Vespa, bahan bisa dikatakan 90 persen dibuat semirip Vespa, bedanya adalah pada bagian dasboard layar beupa digital yang telah terinstal aplikasi Ninedroid keluaran Apple dan Android, memiiki fungsi remote, berbagai info mengenai berkendara, dan tampilan menu yang bisa di kustom membuat pengendara tak merasa bosan.

Skute segway ini juga dilengkapi dengan baterai lithium super TESLA Model S, 50% lebih kuat daripada yang biasa. Secara kekuatan ini berarti dapat berkendara sepanjang hari dan sepanjang malam, sehari penuh dan gelap terang yang bisa disesuaikan dengan cara sentuhan pada layar dasboard. Sedang untuk spesifikasinya bisa di lihat dibawah ini:


http://www.iskrim.com/2018/07/scooter-segway-minimalis-bergaya-rider-praktis.html


Spesifikasi Z-Scooter Segway

Propulsion: Electric
Optional Color: Pure Black, Titanium White, Deep Blue, Competition Red,
Tungsten Silver, Barcelona Blue, Orange Medium
Weight: 25kg
Reduced: 60cm wide
Fast charging: 3-4 hours
Bluetooth App for: Apple & Android
Ecological: CO2-Free
Warranty: 2 years
Certificates: CE, FCC, RoHS
Maximum load: 100kg
Maximum speed: 20km / h
Maximum inclination: 20 °
Mileage: 25km-30km
Battery: 55V / 450Wh
Engine power: 2 * 1350W

Lalu gimana dengan hargannya, menurut laman resminya z-scooter. com disebutkan 5.950€ (EXW), murah atau mahal tergantung kamu punya uang atau tidak, tapi kalau sultan mah, bebas hehe!


Artikel ini terbit juga di: Kaskus


No comments

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!