Teknologi Terbaru Komputer Pc Intel Dua Layar Siap Gebrak Pasar

Teknologi Terbaru Komputer Pc Intel Dua Layar

Sejak pertamakali komputer desktop, Pc, memang dikenal sebagai komputer yang 'diam di tempat' dengan ukuran paket yang besar dan kurang fleksible. Melihat jenuhnya pasar Pc sekarang ini Intel mencoba melakukan gebrakan baru dengan membuat komputer pc dua layar lipat 'serasa' menggunakan notebook.

Pc prototype yang diberinama Tiger Rapids tanpa cpu terpisah ini memiliki dua buah layar yang bisa dilipat tanpa memiliki keyborad fisik. Untuk mewujudkan prototipe Intel sebelumnya telah melakukan riset selama dua tahun agar produknya ini tampil sempurna.


Kalau dilihat dari kosep dasarnya ide ini mirip-mirip dengan Moleskine (Buku agenda dengan stylus pen yang bisa terkoneksi ke komputer) namun Tiger Rapids lebih diperuntukan ke versi ringkas dalam pengoperasian digital sepenuhnya dengan di dukung oleh jeroan Intel yang mumpuni.

Teknologi Terbaru Komputer Pc Intel Dua Layar
digitalartsonline

Tiger Rapids menurut Intel yang saya dapatkan melalui laman digitalartsonline dibuat sangat ringkas dan kompak, secara spesifikasi ukuran tebalnya lebih tipis dari iPhone 8 hanya 4.85 mm dengan ukuran layar sentuh LCD 7,7 inci dan beresolusi tinggi serta dilengkapi stylus pen yang berada disisi kanan, mendukung SSD, Wi-Fi, dan ber OS kan Windows Pc, baterai mampu bertahan 13 hingga 15 jam. Tiger Rapids dilengkapi dengan prosesor Kaby Lake Core dengan jumlah memori yang sampai sekarang masih dirahasiakan namun bisa bekerja baik dengan software editing seperti Adobe Photoshop, kedua layar bisa saling bertukar fungsi dan sangat cocok bagi illustrator dan kegiatan spreadsheet.

Murali Veeramoney kepala laboratorium Intel mengatakan bahwa Tiger Rapids merupakan produk dengan pendekatan yang lebih realitis dari sebuah pc dan notebook konvensional. Kepraktisan dan pendekatan dalam urusan menulis dan menggambar terlihat begitu sempurna disini, serta ramah lingkungan karena kita tidak perlu lagi kertas serta ukuran komputer pc yang besar dan membosankan, lanjutnya.

Menurut Gregory Bryant, wakil presiden senior dan manajer umum, kabar baik lainnya adalah Intel memastikan bahwa konsep Tiger Rapids ini akan segera diwujudkan tak lama lagi, namun untuk dilempar ke pasar Intel akan memikirkan kelanjutannya setelah memperoleh kesepakatan kerjasama dan keputusan positif dengan Asus dan Lenovo, lanjut Gregory Bryant saat di pameran Computex di Taipei Juni 2018 ini.


Artikel ini terbit juga di: Kaskus