Make Over Mona Lisa Ini Sangat Mirip Hasilnya Dan Jadi Viral

Make Over Mona Lisa Ini Sangat Mirip Hasilnya Dan Viral

Mona Lisa nama lukisan karya Leonardo Da Vinci kita sangat tahu bagaimana terkenalnya, termasuk misteri senyum Mona Lisa itu sendiri yang hingga kini masih menjadi misteri dan seolah-olah lukisan ini seperti terus hidup dalam sejarahnya.

Bagi seseorang yang kreatif Mona Lisa banyak memberikan inspirasi untuk menciptakan kreasi-kreasi yang berhubungan dengannya, termasuk baru-baru ini kabar dari laman miaopai, China, seorang make over He Yuhong memoles dirinya menjadi Mona Lisa yang hidup! Hasilnya sangat mengejutkan.

Mona Lisa from China

Make Over Mona Lisa Ini Sangat Mirip Hasilnya Dan Viral

south China morning post


He Yuhong (27 tahun) yang dulunya adalah seorang guru asal Chongqing, bukan cuma ahli mengubah wajahnya semirip Mona Lisa, tapi juga bisa mengubah wajahnya semirip artis-artis lainnya. Melalui Vlognya He Yuhong menggunakan nama samaran Yuya Mika, untuk membuktikan keahlian dan menunjukkan step by step mentranformasikan wajahnya sesuai keinginannya, hasilnya sangat mirip dan mendapat sambutan positif dari warganet hingga viral di Tik Tok dan Youtube, yakni komunitas sosial video yang kita kenal saat ini.

Make Over Mona Lisa Ini Sangat Mirip Hasilnya Dan Viral
south China morning post


Melalui Tik Tok, Yuya Mik alias He Yuhong melakukan proses transformasi ini selama 25 detik untuk menjadi seorang Mona Lisa dari durasi 6 jam sesungguhnya. Bahkan setelah mengunggah video Mona Lisa dia langsung pergi tidur, tak ada firasat sama sekali dan dia tak pernah berfikir akan seviral ini. "Saya hanya berfikir, karena Mona Lisa begitu terkenal jangan-jangan perbuatan saya ini justeru menimbulkan kritik, ternyata tidak, tapi saya sudah siap untuk di kritik", katanya.

Ketika esok pagi membuka akun Tik Toknya He Yuhong justeru terkejut dan tak percaya bahwa video yang dia unggah mendapat sambutan yang luar biasa, puluhan ribu orang telah memberikan jempol dari hasil karyanya tersebut.

Di Tik Tok hingga tulisan ini dibuat telah menerima sekitar 900.000 jempol dan akan terus bertambah dengan jumlah lebih dari 26.000 komentar yang masuk, dan mendapat 320.000 viewer di Youtube.

"Saya hampir tidak percaya dengan apa yang saya lihat." katanya.

"Saya coba log out akun saya lalu saya masuk lagi dan melihat, ternyata itu bukan kesalahann tapi nyata." "Dengan gugup saya coba membaca satu demi satu komentar yang masuk, dan bersyukur sangat banyak yang mendukung kerja saya."

Bahkan ada yang sempat bercanda dengan komentar lucunya: "Cepat kamu segera pergi, sebelum pihak museum mencari dan mengembalikanmu ke tempat asalmu." Dan bagi yang takjub ada yang berkomentar: "Saya fikir diantara ratusan artis make-up di Tik Tok yang benar-benar nampak hidup hasilnya hanyalah dirimu." , "Ini membuat saya tenang dan bangga," lanjut He Yuhong

He Yuhong, sebenarnya sebelum memoles wajahnya menjadi seorang Mona Lisa dia telah mencoba artis-artis lain seperti Oscar Cate Blanchett dan Tilda Swinton, bintang pop Taylor Swift, dan Selena Gomez, sampai aktris Korea Selatan, Jun Ji-hyun.

Namun setelah mendapat tanggapan positif setelah Monalisa, He Yuhong kemudian mencoba sekali lagi untuk mengubah wajahnya menjadi Lady with an Ermine, karya Da Vinci yang dilukis sekitar tahun 1490. Dan hasilnya terus mendapat sambutan sama positifnya.

Make Over Mona Lisa Ini Sangat Mirip Hasilnya Dan Viral
south China morning post


"Cobalah menjadi Marilyn Monroe",
He Yuhong pun membuktikan dan berhasil mendapat sambutan positif lagi.


Make Over Mona Lisa Ini Sangat Mirip Hasilnya Dan Viral
south China morning post

Make Over Mona Lisa Ini Sangat Mirip Hasilnya Dan Viral
south China morning post


Menurutnya sebagai orang China untuk membuat wajahnya semirip mungkin dengan artis barat dia banyak memberikan perhatian pada sentuhan matanya, kelopak mata yang terlipat dan sisi hidung harus dibuat seolah-olah lebih tinggi.

"Fitur wajah yang paling penting adalah bagian mata," katanya.
"Sampai hari ini aku cukup puas menjadi vlogger yang bisa membagikan tips cara ber make up," katanya menutup.




Artikel ini terbit juga di: Kaskus