Hadir Stylus Pen Serta USB Besutan Google

http://www.iskrim.com/2018/02/stylus-pen-buatan-google-lengkap-usb.html

Zaman sekarang nama stylus pen sebuah alat pengganti balpoint konvensional dalam digital rasanya nggak akan asing lagi bagi kids zaman now, stylus pen yang berguna untuk menulis pesan, menggambar, membuka beberapa aplikasi dan lain sebagainya kini fungsinya kian beragam seperti rencana Google menciptakan stylus pen universal yang juga berfungsi sebagai USB.

Rencana Google menciptakan sebuah stylus pen universal yang juga berfungsi sebagai penyimpanan data seperti USB memiliki alasan kuat dan jangka panjangnya pasti menguntungkan secara ekonomi. Penggabungan dua teknologi dan fungsi ini yang sebelumya telah digunakan Samsung S Pen, Apple Pencil, dan Windows Ink tapi secara teknologi belumlah bersifat universal dan belum menggabungkan fungsi Stylus pen dengan penyimpanan USB. Sedangkan stylus pen model sebelumnya terkendala persoalan kompibilitas antara perangkat Android device dan belum bisa menyimpan data, maka para petinggi Intel, LG, Dell, Wacom berusaha mencari solusi perangkat yang bisa saling mendukung kompabilitasnya dan juga bisa menyimpan data, maka kini lahirlah teknologi yang bernama Universal Stylus Initiative (USI) ini dimana bukan sekedar menyimpan data tapi juga mempermudah akses antar konektor micro sesama Android, kecuali mungkin iPhone belum difokuskan.

Universal Stylus Initiative (USI)



Universal Stylus Initiative (USI), yakni teknologi penggabungan 2 funsgi Stylus pen dengan USB ini merupakan generasi baru yang dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan. Standar USI nantinya akan mengenali 4.096 tingkat sensitivitas di layar sentuh Android. Universal Stylus Initiative (USI) merupakan asosiasi nirlaba yang merilis spesifikasi stylus multifungsi yang non-proprietary, diciptakan pada tahun 2014 oleh petinggi Intel, LG, Dell, Wacom dan baru di v.10 pada 2016 mulai dikembangkan lebih serius lagi termasuk telah menggabungnya Google, dan dengan harapan bisa memungkinkan stylus hingga 6 ASI yang bekerja pada satu perangkat secara bersamaan dengan berbagai perangkat berlayar sentuh Android.

http://www.iskrim.com/2018/02/stylus-pen-buatan-google-lengkap-usb.html


Agar teknologi ini semakin siap diciptakan dan di lempar ke pasar Google sendiri tidak jalan sendirian, pemain besar seperti Dell, LG Display, Sharp, Wacom, Lenovo, Intel, Acer, 3M dan 30 perusahaan lainnya ikut tergabung dalam asosiasi USI ini. Gimana Gan, nanti setelah resmi beredar dipasar kira-kira berminat nggak nih untuk mencoba dan memiliki stylus pen model terbaru ini?



Tulisan ini juga terbit di: Kaskus



No comments