9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Rasanya tiada satupun di dunia ini yang ingin merasakan kehilangan. Ada pertemuan maka biasanya akan ada perpisahan, itulah satu kata penuh makna dalam artian sebuah hubungan yang tidak kekal.

Sebuah kehilangan bisa saja menjadi sebuah kenangan manis ataupun pahit manakala kisah perjalanan yang mengiringinya meninggalkan kesan yang mendalam, seperti halnya dibawah ini, beberapa point dibawah ini merupakan sebuah pengalaman yang salah satunya ane rasakan sendiri. Adakah kalian pernah merasakan pengalaman ini?

Karena Kehilangan 1

9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Teman sebangku. Bagi agan yang pernah 'makan sekolah biasanya memiliki teman akrab, akan jauh lebih dekat apabila teman akrab itu adalah teman sebangku di kelas. Rasanya seperti saudara yang berbeda orangtua, kompak dan saling memberi 'contekan' atau jajanan dikantin sekolah. Namun suatu ketika teman kita ini harus pindah sekolah karena mungkin orangtuanya harus pindah kerja diluar kota maka mau tak mau teman kita ini mengikuti dimana orangtuanya bekerja. Rasanya seperti kehilangan dan mau tak mau harus kita iklaskan. Meski mungkin nanti bisa videocall an tapi akan beda rasanya jika tak bertemu langsung. Sebuah kehilangan yang dirindukan sepertinya.

Karena Kehilangan 2

9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Warung enak di lain kota. Bagi mereka yang jarang pergi jauh apalagi antar kota atau antar propinsi pastinya hal yang berhubungan dengan kuliner jarang sekali untuk dilewatkan. Seperti ane dulu pernah makan siomay Bandung yang sampai sekarang ini belum pernah ada yang menyamainya, meski tempatnya sangaaat sederhana tapi membuat ane jadi kangen inget bali lagi dan berasa kehilangan karena entah kapan akan kembali lagi ke sana.

Karena Kehilangan 3

9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Kenalan temen sebangku perjalanan. Kalau ini mungkin pernah dialami oleh mereka yang biasa melakukakn perjalanan jauh menggunakan kemdaraan umum, bus atau kerta misalnya. Ini ane alami juga, ketika itu ane awalnya merasa canggung harus duduk sebangku dengan aeorang wanita menuju kampung halaman. Mau tidak mau kamipun harus saling bertegur sapa, dan tidak dinyana komunikasi sangat bagus dan lancar, sampai-sampai kami tak merasa jenuh dan waktu terasa begitu cepat berlalu. Ditengah perjalananpun kami harus berpisah, teman sebangkuku pun harus lebih dulu turun. Berat rasanya untuk berpisah tapi larena ane harus terus melanjutkan perjalanan otomatis perpisahan ini meninggalkan kesan yang cukup berkesan. Sebuah perpisahan yang dirindukan, entah kapan bisa bertemu dikesempatan yang sama seperti ini lagi, ya?

Karena Kehilangan 4

9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Guru idola. Setiap kelas sekolah biasanya setaip murid mempunyai guru favorit, entah karena sang guru sangat pintar, cantik atau tampan, bahkan kocak, semuanya pasti memberikan berkesan bagi kita sebagai salah satu muridnya. Kehilangan yang cukup mendalam bagi ane pertama adalah saat guru kelas kami ini harus pindah ke sekolah lain atau sang guru telah 'almarhum' rasanya seperti tidak percaya mendengar kabar ini. Tapi harus bagaimana lagi semua telah terjadi, sebuah kehilangan yang kami rindukan dan berharap beliau kembali mengajar kami kembali.

Karena Kehilangan 5

9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Bang-abang jualan. Poin ini hampir serupa dengan poin nomor dua. Bedanya adalah si penjual biasanya selalu lewat didepan rumah di jam-jam biasanya. Hingga suatu ketika kok lama tak terlihat, karena kangen dengan rasa somay-nya yang enak maka kita jadi menunggu-menunggu si abang lewat. Tapi sayangnya menurut kabar si abang ini telah pindah kontrakkan yang otomatis jalur biasa dia lewati kini tidak lagi. Kehilangan yang membuat kangen akan makanannya yang enak dan murah ini pastinya dinanti pembeli.

Karena Kehilangan 6

9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Saudara dekat di seberang lautan. Setiap kita pastinya memiliki saudara, baik itu saudara sepupu atau pun saudara dari besan orang tua kita dan kita sangat kompak dan seru kalau sudah ngumpul bertatap muka. Akan sangat terasa rasa kehilangan ketika kita hanya bisa bertemu di momen atau acara-acara tertentu keluarga. Ingin bertemu sayangnya dia tinggal di seberang. Videocall? rasanya kurang seru. Sebuah kehilangan yang dirindukan pastinya.

Karena Kehilangan 7


9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Tokoh. Setiap orang pastinya punya idola, sosok yang selalu meng-inspirasi dan pemberi semangat dalam hidupnya. Seorang tokoh yang telah lama pergi karena tutup usia rasanya akan dirindukan bukan hanya segelintir orang tapi oleh banyak orang. Kharismanya, sepak terjangnya banyak mendapatkan simpati karena banyak membawa manfaat kebaikan bagi orang banyak. Merekalah salah satu dari sekian tokoh yang dirindukan. Sebuah kehilangan yang dirindukan.


Karena Kehilangan 8

9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Orang tua. Point ini paling jelas takkan tertolak. Yup kepergian orang tua atau saudara kandung kita entah karena 'hilang' atau pergi ke alam baka pastinya membuat siapapun kehilangan yang pasti juga sangat amat dirindukan kehadirannya. Sebaik-baiknya atau seburuk-buruknya orangtua kita merekalah asal muasal darah daging kita sendiri, sedih mah kalau diingat-ingat.

Karena Kehilangan 9


9 Kehilangan yang Dirindukan, Kamu Pasti Pernah Mengalami

Hewan Peliharaan. Hm, kalau ini mungkin sebah cerita baper juga, siapapun yang memiliki hewan peliharaan, apalagi memeliharanya sedari kecil hingga berana pinak. Ketika hewan kesayangan tersebut tiba-tiba tak balik lagi kerumah atau tiba-tiba sakit dan kemudian mati rasanya seperti kehilangan sahabat dekat juga rasanya.


Tulisan ini juga terbit di: Kaskus


No comments