Nissan Produksi Sandal yang Bisa Parkir Sendiri

Nissan Produksi Sandal yang Bisa Parkir Sendiri_

Gokil Gan, ada-ada saja produsen Nissan satu ini, entah sedang boring memproduksi mobil atau ingin berganti haluan dalam berbisnis atau bagaimana, yang jelas ide tak biasa ini patut di acungi jempol, kerena unik dan sepertinya cukup membantu, apakah itu, yang tak lain adalah Nissan membuat sandal bakiak yang bisa 'parkir' sendiri' wkwk. Nissan sendiri berencana memproduksi mobil berjalan sendiri di 2020 kedepan, dan sandal inilah prototypenya.

Sebenarnya secara teknologi ide sandal bisa parkir sendiri bukanlah hal yang asing dan rumit bagi produsen mobil sekelas Nissan. Setelah sebelumnya sandal ini pernah dipamerkan di Galeri Nissan Global Headquarters di Yokohama, 1-4 February 2017 lalu. Dengan membuat versi 'mini' teknologi ini berusaha diterapkan di objek yang sederhana, sebuah sandal seperti bakiak/ sandal Jepang dan hasilnya memang cukup unik dan menghibur bagi yang baru pertama melihatnya.

Nissan Produksi Sandal yang Bisa Parkir Sendiri_

Project Nissan dengan teknologi sandal yang bisa 'parkir sendiri' ini bukanlah untuk dipakai di jalan raya, tapi di khususkan dan digunakan oleh tetamu yang akan menginap disebuah hotel Jepang. Nissan menyebutnya dengan nama ProPILOT Park Ryokan dan menjadi sebuah nama hotel, di hotel ini ternyata bukan hanya sandal yang bisa berjalan dan parkir sendiri, tapi remote tv yang biasanya sering 'hilang', dan juga bantal tidak ingin ketinggalan, yup, si remote tv dan bantal pun kini bisa berjalan sendiri layaknya di 'perintah' dari jarak jauh agar kembali ketempatnya semula. Tapi yang paling menarik perhatian dan terbilang unik adalah sandal yang bisa parkir sendiri di sebuah lobi, sandal akan kembali ketempatnya setelah tetamu tidak lagi memakainya.

"Saya sempat terkaget, karena tetiba
sandal yang saya pakai menghilang!" kata salah satu tamu hotel.
"Ternyata dia telah kembali ditempat saya meminjamnya!"
lanjut si tamu masih keheranan dan disertai tawa kecil keluarganya.

Nissan Produksi Sandal yang Bisa Parkir Sendiri_

Sang sandal berjalan sendiri dan akan menyusun sendiri dengan rapih layaknya sebuah mobil yang masuk di barisan parkiran, dan ini menjadi hiburan dan daya tarik hotel. Cara kerjanya pun sederhana, ketika tamu meminjam sandal dan sandal diam dalam hitungan beberapa menit maka sensor akan memberitahukan petugas hotel untuk 'menjemputnya' dengan cara menekan sebuah tombol, ketika petugas hotel selesai menekan tombol maka sandal akan kembali di tempat asalnya. Wkwkwk...ide yang unik sekaligus menghibur, kan? Lalu bagaimana sandal ini bisa kembali ke tempatnya semula, tak lain karena disematkannya teknologi nirkabel, dan di bawah solnya dipasangkan roda-roda kecil dan mesin mini, seperti halnya sepatu roda, tapi ini lebih mungil dan unik.



Tulisan ini juga terbit di: Kaskus


No comments