Ujet, Scooter Canggih Maha Karya Teknologi dan Design Zaman Now!

Ujet, Scooter Canggih Maha Karya Teknologi dan Design Zaman Now

Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 ini salah satu yang menonjol kali ini adalah hadirnya skuter listrik yang memiliki konsep dan design yang beragam dengan teknologi terkini. Seperti yang hadir kali ini sebuah skuter listrik yang di berinama Ujet dimana cukup men-service setelah menempuh jarak lebih dari satu mil, dengan fasilitas yang ada termasuk konektivitas ke smartphone konsep Ujet ini memang sangat cocok digunakan di perkotaan. Ujet, Scooter Canggih Maha Karya Teknologi dan Design Zaman Now! Seperti apa?

Di ajang Consumer Electronics Show (CES)terlihat begitu mencolok dan menarik hati dengan berat kotor hanya 108 kilogram penampilannya seperti bentuk body motor yang asimetris dan roda as nya yang tidak biasa, bahan rangka paduan dari komposit serat karbon pastinya sangatlah kuat, Ujet scooter listrik yang bisa dilipat, baterai yang bisa dilepas-pasang, unik-tidak biasa tapi kesan modern tetap terlihat. Dengan kekuatan 5,44 tenaga kuda dan torsi 66 pound-feet, jarak tempuh pun bisa diatur sesuai kekuatan baterai yang dipasang dari jarak terendah 43 mil hingga terjauh 93 mil untuk satu baterai yang terpasang, tak perlu kuatir kehabisan 'bensin', baterai juga bisa diisi di stopkontak listrik rumah pada umumnya.

Ujet, Scooter Canggih Maha Karya Teknologi dan Design Zaman Now

Ujet memang fokus dipasarkan di kota-kota besar yang menginginkan kepraktisan dalam pemakaian namun tetap updated teknologi. Salah satu itur terkini disematkan seperti terkoneksi ke smartphone pemilik melalui Wi-Fi, Bluetooth atau 3G dengan kartu SIM untuk menyalakan dan mengunci motor, melihat status dan lokasi terakhir motor berada dan jalur semacam GPS sebagai penunjuk jalan sudah tertanam dan menyatu di body motor ini.

Ujet, Scooter Canggih Maha Karya Teknologi dan Design Zaman Now

Bukan itu saja, motor ini juga mampu membaca kondisi kesehatan motor ini sendiri, terdapat report atau statistik pemakaian dan kerja mesin. Motor pintar ini akan memberikan sinyal apabila kesehatannya 'terganggu' dan memerlukan perawatan atau pengisian baterai, menginformasikan sparepart terdekat, dan terakhir apakah masalah ini memerlukan perlakuan khusus atau tidak, semua lengkap dalam layar display dan di kontrol pada setang cukup menekan sebuah tombol fungsi.

Ujet, Scooter Canggih Maha Karya Teknologi dan Design Zaman Now

Ujet, Scooter Canggih Maha Karya Teknologi dan Design Zaman Now

Ujet, Scooter Canggih Maha Karya Teknologi dan Design Zaman Now



Dalam waktu dekat ini Ujet segera dipasarkan, namu sementara baru akan diluncurkan di wilayah Eropa terlebih dahulu, kemudian keseluruh wilayah Amerika Serikat, baru kemudian wilayah Asia pada kwartal kedua tahun 2018 ini. Soal berapa harga Ujet ini tenang saja, mereka sudah memberikan bocoran harga resminya, Ujet dengan ukuran baterai terkecil dijual dengan harga sekitar $ 8.900 kalau di Rupiahkan sekitar Seratus Dua Puluh Jutaan, sementara untuk berdaya baterai besar dijual sekitar $ 9.900, kalau di rupiahkan sekitar seratus tiga puluh tiga juta rupiah. Apakah anda berminat?


Tulisan ini juga terbit di: Kaskus



No comments