Karena Lelah Adalah Sebuah Berkah, Jarang Kita Sadari

http://www.iskrim.com/2018/01/karena-lelah-adalah-sebuah-berkah.html


Anda lelah? Simple solusinya, istirahat, simple kan? tapi tak sesimple itu rasanya ketika kita tak menyadari bahwa 'lelah' setelah bekerja atau melakukan aktifitas tertentu sebenarnya adalah sebuah berkah.

Kok berkah, iya karena menurut ane justru di kala lelah itu sebenarnya kita benar benar menikmati hidup, artinya apa pun yang kita kerjakan menghasilkan suatu kemajuan daripada tidak ada aktifitas sama sekali. Lelah atau capai adalah bagaimana tubuh memberikan sinyal agar kita 'disuruh' berhenti sejenak, beristirahat tidur, dan atau melakukan hal yang menyenangkan yang tujuannya adalah untuk menyegarkan atau membangkitkan semangat kembali dan siap melakukan pekerjaan atau aktifitas seperti biasa agar kembali bersemangat. Lalu bagaimana bisa ketika lelah kok kita justeru bisa menikmati hidup?

Agan en sista yang sudah mulai lelah menjalani rutinitas hidup dan sebelum segalanya menjadi tak karuan, frustasi dan tak terkontrol cobalah sadari hal-hal berikut dibawah ini. Check in shoow


Karena lelah adalah sebuah berkah 1

Quote: Tanpa kita sadari karena saking lelahnya, biasanya istirahat kita justru berkualitas, bisa dilihat bagaimana terlelap nya di kondisi apapun dan terkadang bangun kita malah terlewat dan harus dibangunkan teman atau saudara kita sendiri.

Karena lelah adalah sebuah berkah 2

Quote: Disisi lain di saat orang lain sibuk dengan aktifitasnya kita justru bisa rehat sejenak, itu artinya sebuah 'golden time' kita di saat itu benar-benar sebuah anugerah.

Karena lelah adalah sebuah berkah 3

Quote: Disaat lelah biasanya kita mencari cara agar bisa pulih kembali seperti misalnya pergi ke tempat yang menenangkan hati atau pergi ke pijat tradisional. Buat yang sudah biasa dipijat pastinya ini momen yang dinanti, merasakan pijatan dibagian yang lelah pastinya sangat menyenangkan.

Karena lelah adalah sebuah berkah 4

http://www.iskrim.com/2018/01/karena-lelah-adalah-sebuah-berkah.html

Quote: Adakalanya kelelahan kita mendapatkan perhatian dari orang lain atau orang terdekat kita. Kok bisa, apa contohnya? Misalkan kita lelah sehabis menyelesaikan tugas deadline, biasanya teman satu team atau satu ruangan akan memberikan sesuatu tawaran yang menarik, memberikan sesuatu yang bisa menyegarkan, camilan atau senda gurau yang menyenangkan bisa kita dapat dari teman-teman baik kita. Jadi nikmatilah kebersamaan itu dan dari situ anda juga bisa menarik kesimpulan mana teman yang benar-benar perhatian dan peduli dengan kita, bahkan hasil dari keeja keras anda mungkin bisa menjadi ajang promosi atas usaha yang telah anda lakukan.

Karena lelah adalah sebuah berkah 5

Quote: Siapa bilang dengan lelah tidak bisa kaya. Tentu saja jawabannya bisa. Dengan syarat lelah anda karena pekerjaan yang berkualitas, maka hasil kerja kita tentunya akan diapresiasi, apa yang kita kerjakan memberikan hasil, bukan asal jadi. Maka orang lain tidak akan segan misalkan menambahkan 'tip' lebih atas usaha ekstra yang telah anda lakukan atau promosi jabatan di kantor anda.

Karena lelah adalah sebuah berkah 6

http://www.iskrim.com/2018/01/karena-lelah-adalah-sebuah-berkah.html

Quote: Ketika lelah bisa menyelamatkan hidup, atau mungkin memperpanjang usia, sepertinya ini terlalu lebay. Tapi ini nyata dan bisa jadi sebagai sinyal agar kita tidak keluar rumah atau melakukan aktifitas tertentu. Misalkan kalau dipaksakan mungkin yang kecopetan dijalan atau tertabrak sepeda seharusnya anda bukan si A yang mengalaminya. Atau yang lebih masuk akal adalah jika kita sudah lelah memang harus istirahat kalau tidak kosentrasi anda akan buyar dan tidak fokus, jangan coba-coba mengemudi, akibatnya pasti mudah kita tebak.

Karena lelah adalah sebuah berkah 7

Quote: Poin menikmati hidup dikala lelah terakhir adalah; ada yang tidak langsung bisa dinikmati saat itu juga. Contohnya dengan istirahat maka kondisi tubuh nantinya akan lebih bugar dan wajah akan lebih berseri jauh dari stres. Ujung-ujungnya kualitas kerja semakin membaik dan pastinya mendapatkan nilai positif dari atasan atau guru kita.


Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda,

مَا يُصِيبُ الْمُسْلِمَ مِنْ نَصَبٍ وَلَا وَصَبٍ وَلَا هَم وَلَا حُزْنٍ وَلَا أَذًى وَلَا غَم حَتى الشوْكَةِ يُشَاكُهَا إِلا كَفرَ اللهُ بِهَا مِنْ خَطَايَاهُ

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu KELELAHAN, atau penyakit, atau kehawatiran, atau kesedihan, atau gangguan, bahkan duri yang melukainya melainkan Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya karenanya.” (HR. Al-Bukhari no. 5642 dan Muslim no. 2573)


Tulisan ini pernah terbit di : Kaskus


No comments