Jalan-jalan Ke Museumnya Harry Potter, Yuk!

museum harry potter

Siapa yang tak mengenal kisah fiksi Harry 'James' Potter, atau biasa kita kenal dengan nama Harry Potter. Nama yang begitu ikonik dalam kisah novel fantasi dan sihir karya J.K. Rowling ini begitu luar biasa sukses dan selalu dinanti kehadirannya.

Dan ternyata Harry Potter pernah membuat eksebisi/ pameran pertamakali di Oktober 2017 lalu (dihari pertama 30.000 tiket ludes terjual) dan akan kembali hadir di Oktober 2018 mendatang dengan tema Harry Potter: A History of Magic, bekerjasama dengan The New-York Historical Society Museum and Library - New York yang kebetulan berdekatan dengan ulang tahun Harry Potter ke-20.

Bagi anda penggemar tokoh, kisah dan film fiksi Harry Potter akan hadirnya pameran yang kedua diselenggarakan di New York Oktober 2018 nanti (5 Oktober 2018 sampai 27 Januari 2019) pastinya tidak akan melewatkannya. Mumpung waktunya masih lama maka ada kesempatan untuk menabung dari sekarang, rasanya nggak akan mahal lagi harga tiketnya, hehe! Bocorannya nih, tiket khusus member New-York Historical mulai dijual pada 14 Februari jam 12 malam, sedang tiket untuk umum akan mulai dijual pada bulan April 2018.


museum harry potter

Dalam pameran nanti pengunjung akan disajikan tema tentang Sejarah Sihir dan memperkenalkan buku-buku langka, manuskrip, dan benda-benda magis dari koleksi Perpustakaan Inggris, New York Society, US Harry Potter-penerbit Scholastic, dan koleksi khusus lainnya."Pengunjung dapat menjelajahi mata pelajaran yang dipelajari di Hogwarts dan melihat draft dan gambar asli karya JK Rowling dan ilustrator Harry Potter Mary GrandPr√É © dan Jim Kay." lanjut laman resmi nyhistory.org.

Nah sebelum pergi kesana di Oktober 2018 mendatang ada baiknya kita melihat seperti apa sih yang mereka tampilkan dan sajikan kepada pengunjung di Oktober 2017 yang lalu. Nyuk deh bersama iskrim. com kita lanjut kebawah untuk cari tahu, check in shoooow!



Batu Nisan (Koleksi Museum Harry Potter)

museum harry potter

Pameran yang berlangsung di Oktober 2017 lalu pertama kali anda masuk akan disambut oleh sebuah batu nisan yang diperkirakan abad ke-15, milik Nicholas Flamel seorang kaya tuan tanah dari Paris. Batu nisan ini terukir dengan sempurna, terdapat gambar tiga orang suci, matahari dan bulan yang berdiri disebuah sudut. Masih di ruang yang sama anda akan menemukan lukisan berjudul Joseph Wright, karya Derby The Alchymist dengan efek cahaya terang yang mengartikan 'air seni' yang mendidih tapi membawa manfaat?

Buku Sihir (Koleksi Museum Harry Potter)

museum harry potter

Seorang pengunjung melihat sebuah buku tentang Care Of Magical Creatures saat sebuah preview untuk Harry Potter: Pameran Sejarah Sihir di Perpustakaan Inggris (Victoria Jones / PA)

Bola Kristal, etc (Koleksi Museum Harry Potter)

museum harry potter

BROOMSTICKS, tongkat sihir, bola kristal dan batu nisan kembali akan dihadirkan di British Library dalam pameran Harry Potter 2018 mendatang.

Koleksi Buku (Koleksi Museum Harry Potter)


museum harry potter

Seorang pengunjung sedang berjalan melewati sebuah tampilan edisi bahasa asing dari buku Harry Potter di British Library 2017 lalu (Victoria Jones/PA).

Tulang Aneh (Koleksi Museum Harry Potter)

museum harry potter


Cina Oracle, adalah tulang yang tak terindetifikasi jenisnya,
ada dalam pameran (Tim Irlandia/AP).

Buku Mantra Sihir! (Koleksi Museum Harry Potter)

museum harry potter

Salah satu tujuan orang datang ke pameran pastinya tak akan melewatkan kesempatan yang satu ini. Seperti seorang pengunjung melihat Buku Mantra, kira-kira dia mengucapkan sesuatu apa tidak yah, hehe. Dan masih tersedia literatur dan hal-hal menarik lainnya seperti sapu terbang, topi sihir dan masih banyak lagi yang perlu kita lihat langsung dan mungkin kita bisa 'menyentuhnya' dan mensihir sesuatu. (Victoria Jones/PA)

Tulisan ini pernah terbit di: Kaskus



No comments