Adobe Photoshop 19.1 Punya Fitur Cropping Canggih

Adobe Photoshop 19.1 Punya Fitur Cropping Canggih

Baru-baru ini ada info resmi tepatnya November 2017 lalu dari Adobe, mengumumkan dan mengeluarkan kabar 'good' bagi pengguna setia Adobe Photoshop vesi terbaru 19.1 yang intinya senjata baru ini benar-benar menghemat waktu dan mengurangi rasa frustasi saat menseleksi atau meng-cropping objek berlatar ramai.

Kalau di versi sebelum-sebelumnya untuk menseleksi atau meng-cropping objek dengan latar belakang ramai bahkan 'kriting' kita biasanya memerlukan kesabaran dan ketelitian tingkat dewa, apalagi disaat kita harus menseleksi bagian rambut yang terkenal detil dan rumit, meskipun kita sudah 'luwes' menggunakan Lasso Tools, Magic Wand, atau Masking tools tapi sekarang bukan apa-apa lagi, temuan terbaru yang hadir di Adobe Photoshop 19.1 ini benar-benar praktis. Teknologi ini mereka sebut dengan nama Adobe's Sensei AI, AI-powered selection tool, yang berbasiskan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Adobe's Sensei AI
For Adobe Phtoshop 19.1 Punya Fitur Cropping Canggih

BEFORE


Untuk men-cropping sang gadis biasanya kita perlu melakukan beberapa tahapan seleksi, belum lagi saat menseleksi rambut, biasanya memerlukan waktu yang tak sebentar.


AFTER


Untuk men-cropping secara utuh di Versi 19.1 ini kita cukup melalui 2 tahapan 'Click', terlihat warna merah adalah hasil men-cropping cukup menggunakan fasilitas AI-powered selection tool maka croppingan si gadis langsung didapat dalam waktu singkat.



Cara kerjanyapun sangat mudah, hanya dengan memilih menu 'Select Subject' lalu klik objek yang akan dibuang maka secara pintar teknologi AI akan bekerja menseleksi bagian perbagian dengan cepat! Bisa dibayangkan kalau sebelumnya kita harus menggunakan Lasso tool untuk menyeleksi satu-persatu titik-titik seleksi objek yang dimaksud belum lagi kalau ada kesalahan kita harus mulai dari awal, sangat melelahkan dan membuat frustasi. Nah, lebih detilnya ente bisa liat video dibawah ini gan en sista.


Bagi agan en sista yang banyak bergelut dengan pekerjaan editing foto fitur baru ini menurut ane sangatlah membantu dan menggembirakan karena dengan waktu singkat hampir semua objek yang ditentukan akan terpilih dan terseleksi otomatis, nyaris sempurna, sepertinya inilah salah satu tools yang dinanti-nanti selama ini. Kabar bagus lainnya adalah di versi Adobe Photoshop 19.1 ini juga disertakan fasilitas pembesaran objek UI interface Photoshop sendiri hingga 400 persen dari sebelumnya yang hanya mendukung maksimal 100 persen saja, efeknya adalah antarmuka Adobe Photoshop terlihat sangat tajam dan kelebihan lainnya adalah kinerja Adobe Photoshop semakin baik dengan layar monitor beresolusi 3.200 x 1.800 pixel dan telah support di layar 4K juga. Ntaps deh, ya!



Tulisan ini juga terbit di: Kaskus


No comments