5 Fitur Baru yang 'Bikin Pengen' Di iOS 11.3

5 Fitur Baru yang 'Bikin Pengen' Di iOS 11.3

Kalau kemarin ane mengabarkan info bagus Adobe Photoshop versi terbaru (tkp), kini berita bagus datang untuk pengguna setia iPhone dan iPad, iOS 11.3. Kabar terbaru mengatakan kalau biasanya OS Apple yang biasa di update setahun sekali kini nyatanya lebih cepat dari biasa. Beberapa fitur yang dihadirkan tentu untuk memanjakan pengguna setianya. Fitur yang hadir di versi update terbaru, inilah 5 fitur baru yang 'Bikin Pengen' di iOS 11.3, seperti apa sih?

Dalam siaran persnya Apple mengatakan "Di musim semi ini, iOS 11.3 akan menghadirkan cara baru yang menarik untuk mengalami pengalaman yang telah disempurnakan pada iPhone dan iPad, Animoji baru di iPhone X dan bebrapa kemampuan untuk melihat catatan kesehatan di aplikasi Kesehatan yang terintergrasi."

Tersedia Fitur Baterai yang Lebih Lengkap

5 Fitur Baru yang 'Bikin Pengen' Di iOS 11.3

Permasalahan yang sejak lama menjadi pergunjingan di pengguna iOS salah staunya adalah borosnya baterai (meski efeknya tidak terlalu terlihat untuk pengguna biasa), dan pihak Apple sendiri mengakui bahwa sudah saatnya men 'tweak' fitur ini. Itu sebabnya sejak hadirnya iOS 11.3 pihak Apple akan mengenalkan fitur keren, yakni pengguna nantinya bisa memonitor secara transparan dan mengelolanya secara pribadi kebutuhannya, meski fitur ini sudah ada di iOS 10.2.1 tapi kini ditingkatkan salah satunya pengguna bisa 'kill' bagian yang tak perlu.

Keluarga Baru Emoji

5 Fitur Baru yang 'Bikin Pengen' Di iOS 11.3

Pengguna iOS terutama pengguna iPhone X sangat antusias dengan tampilan emoji yang segar dan mengalami pembaruan. Menurut info, pihak Apple di iOS 11.3 akan menambahkan emoji baru lagi termasuk singa, beruang, naga dan tengkorak. Dan pengguna iPhone X akan dimanjakan juga dengan emoji yang bisa bergerak dan meniru ekspresi wajah pengguna berkat sensor melalui kamera, atau disebut dengan nama animoji. Emoji kucing, anjing, ayam, dan babi kini telah mendapat keluarga baru; singa, beruang, naga dan tengkorak.

Tersedia Fitur Bisnis

5 Fitur Baru yang 'Bikin Pengen' Di iOS 11.3

Ponsel cerdas kini wajib hukumnya memiliki fitur chat, termasuk urusan bisnis. Di iOS 11.3 fitur chat bisnis kini dihadirkan untuk berkomnikasi langsung antar pengguna iOS, mungkin dulu layaknya perpesanan versi BBM yang ekslusive. Beberapa pengembang ikut andil disini seperti Discover, Hilton, Lowe's dan Wells Fargo.

Fitur AR Yang Ditingkatkan

5 Fitur Baru yang 'Bikin Pengen' Di iOS 11.3

Bagi Apple, fitur AR merupakan pekerjaan besar dan revolusioner, namun kenyataanya dilapangan pengguna belum begitu antusias memanfaatkan fitu bagus ini. Dan di iOS 11.3 fitur AR yang disebut ARKit ini kini makin ditingkatkan dan minim kegagalan, seperti kini mampu mengenali objek 2D seperti poster, dan mampu mengintegrasikan gambar dunia nyata ini ke dalam pengalaman AR seperti mengisi museum dengan pameran interaktif atau membawa poster film ke kehidupan.

Aplikasi Kesehatan Terintegrasi

5 Fitur Baru yang 'Bikin Pengen' Di iOS 11.3

Aplikasi kesehatan di versi iOS 11.3 ini nantinya memiliki kemampuan yang lebih kaya fitur, seperti bisa melihat hasil rekam medis yang terhubung dan terkoneksi ke rumah sakit pengguna/pasien bersangkutan. Pasien sebagai klien medis akan mendapatkan informasi dari berbagai institusi medis/ rumahsakit yang sudah saling terintegrasi, dimana pasien bisa melihat pemberitahuan reguler seperti hasil lab, pengobatan, kondisi terkini dna banyak lagi.


Nah, itulah beberapa fitur update iOS 11.3 kekinian yang cukup keren dan layak dicoba, terutama pengguna setia iOS. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih. Jangan lupa juga untuk berkunjung di blog ane yah Gan en sista, di iskrim. com. Terimakasih.


Tulisan ini juga terbit di: Kaskus


No comments