Wow, Aplikasi Ini Bisa Menunjukkan Benda yang Hilang!

Wow, Aplikasi Ini Bisa Menunjukkan Benda yang Hilang

Salah satu keteledoran manusia adalah suka lupa mengingat sesuatu yang dia letakkan, ketika benda seperti kunci, dompet,  atau ponsel telah hilang menjadi hal yang membuat pening menemukannya. Tapi ini ada kabar bagus dan sangat membantu mereka yang mungkin 'punya hobi lupa' atau kita memang benar-benar 'lost' ingatan pada saat itu.

Mencari atau menemukan kembali benda yang kita taruh adalah pekerjaan yang merepotkan dan membuat kepala serasa pening. Bukan sulap - bukan sihir! sekarang semenjak ada aplikasi ini pastinya menjadi kabar bagus sekaligus membantu mereka yang hobinya 'pelupa' agar jadi mudah menemukan benda apa yang hilang tadi. Wow, aplikasi ini bisa menemukan benda yang hilang! sepertinya sudah tidak sabar lagi untuk kita menginstal aplikasi ini.

Aplikasi ini bernama Tile, sebuah aplikasi yang berjalan di iOS dan Android menjadi salah satu aplikasi yang ditunggu-tunggu, pasalnya menurut pengembangnya aplikasi grtais ini sangatlah mudah dan bisa dikatakan seorang anak kecil pun mampu menemukan berkat bantuan aplikasi kecil ini. Warbyasah sepertinya.


Bagaimana cara aplikasi ini bekerja?

http://www.iskrim.com/2017/12/wow-aplikasi-ini-bisa-menunjukkan-benda.html

Untuk menggunakan aplikasi ini perlu dilengkapi benda bernama 'Tag' benda kecil seukuran kotak korek api tapi setipis kartu kredit, jadikan gantungan kunci atau selipkan di dalam dompet, kemudian installah aplikasi Tile ini sesuai dengan OS ponsel yang kita miliki. Ketika keduanya telah terintegrasi maka saat itu kita bisa langsung mencobanya. Cobalah menyembunyikan ponsel dibawah bantal kemudian pencetlah tombol pada Tag maka ponsel segera berbunyi dan menunjukkan keberadaannya, atau letakkan Tag tadi di dalam dompet lalu sembunyikan maka coba jalankanlah  aplikasi Tile yang sudah diinstal tadi, lakukan panggilan maka Tag tadi akan berbunyi layaknya ponsel dan menunjukkan keberadaannya, dan kita juga bisa melihat posisi benda tersebut dari layar ponsel, keren.

Aplikasi Tile ini bekerja melalui hubungan Bluetooth yang mampu menjangkau jarak maksimal hingga 100 kaki atau sekitar 30 meter. Jika benda yang hilang di luar jangkauan maka kita bisa melacaknya melalui tracking yang muncul dilayar ponsel kita dan memberikan nada suara dimana benda itu berada. Jadi untuk menemukan kunci, dompet, ponsel, hewan peliharaan, dan benda lainnya kini bisa dengan mudah kita mengingat atau memberikan tracking benda hilang itu berada. Aplikasi Tile juga secara otomatis akan mengupdate kondisi terakhir jika ada perpindahan tempat, jadi bagi para pencopet jangan senang dulu karena Tile akan tetap menunjukkan keberadaanya!

"Dengan semua teknologi yang ada di sekitar kita, jangan sampai kita dibuat gila karena kita tidakbisa menemukan barang kesayangan kita sendiri" kata Nick Evans, chief executive office Tile, yang berbasis di San Mateo, California.

"Dengan Tile ketika orang lain tidak mengeahuinya maka Tile sangat membantu melacak lokasi dan keberadaan benda kesayangan anda" lanjut Evans.


Ada Tile, Ada pula Chipolo!


Rupanya Tile tidak hadir sendirian, ada pula aplikasi yang bernama Chipolo yang juga bisa berjalan di ponsel iOS dan Android. Chipolo bisa ditepatkan pada kalung, gantungan kunci atau ditaruh bersama barang kesayangan. Pengguna nantinya juga bisa menyetel pemberitahuan mengenai informasi keberadaan benda yang dimaksud, jika hilang dan diluar jangkauan.


"Di Jepang, beberapa pengguna Chipolo kami menghubungkan mereka dengan anak-anak mereka sehingga ketika anak-anak mereka berada di taman bermain mereka akan diberi tahu jika mereka berada di luar jangkauan," kata Tadej Jevsevar, salah satu pendiri Chipolo, yang berbasis di Jepang.

Jika seseorang kehilangan smartphone, maka hanya dengan mengguncang Tag Chipolo maka benda yang hilang tadi akan berbunyi alyaknya dering telepon meskipun isalkan benda yang hilang adalah ponsel dalam kondisi mode on senyap/mute. Tag Chipolo adalah benda yang tahan air dan baterainya dapat diganti seperti pada jam tangan. Sebagai informasi Tag Tile dijual dengan harga $ 19.99 dan Tag Chipolo $ 29.99, gimana, apakah tertarik untuk memilikinya?



No comments