Jangan Kezel Kalau Dicuekkin Temen Gara-Gara Ini

Jangan Kezel Kalau Dicuekkin Temen Gara-Gara Ini

Bergaul paling asyik dan bikin seru-seruan yah cocoknya bareng temen-temen. Siapapun kalau bertemu dengan temen-temen yag cocok pastinya bakalan betah dan sampai lupa waktu, shalat juga sampai kelewat. Tapi acara kumpul jadi nggak seru lagi kalau salah satu atau diri kita sendiri jadi beda dengan yang lain. Jadi jangan kezel kalau dicuekkin temen gara-gara ini.

Berdasarkan 'riset' dilapangan dan pengalaman dimasa lampau yang juga pernah 'dicukkin' gara-gara sibuk dengan diri sendiri maka dikesempatan kali ini ane akan share beberapa penyebab kenapa kita atau salah satu temen kita di cuekking di groupnya. Sebelum hal ini terjadi pada dirikita atau sohib kita sendiri nyuk deh kita cek satu-persatu dibawah ini seperti apa hal yang jadi penyebab jadi nggak asyik dan jadi jauhnya hubungan pertemanan kita.


Gara-Gara 1

http://www.iskrim.com/2017/12/sebab-kita-di-jauhi-teman-teman.html

Sewaktu ngumpul. Dulu, kids jaman old kalau ngumpul bareng paling asyik buat seseruan, bener-bener bisa menikmati kebersamaan, seharian penuh sampai nunggu emak nyari dan bawa sapu lidi buat nyuruh kita pulang. Tapi beda ngumpulnya kids jaman now, ngumpul tetep ngumpul tapi fikiran dan kesibukkannya masing-masing dengan gadgetnya. Kalau diantara tema-teman
sibuk dengan hapenya pastinya bikin kezel dan agan bakalan dicuekkin sama yang lain.


Gara-Gara 2

http://www.iskrim.com/2017/12/sebab-kita-di-jauhi-teman-teman.html

Pinjem Nggak Dibalikkin. Pertemanan kalau udah solid pastinya salah satu barang kalau dipinjem nggak akan masalah , tapi akan lain cerita kalau salah satu diantara mena-temans gan en sista meminjam sesuatu barang tapi nggak pernah mengembalikan. Apalagi kalau yang dipinjem adalah uang dan kalau ditagih ntar sok-ntar sok, waah pastinya bikin kezel temen yang lain deh.


Gara-Gara 3

http://www.iskrim.com/2017/12/sebab-kita-di-jauhi-teman-teman.html

Becanda.kalau sudah ngumpul pastinya nggak asyik dong kalau nggak bercanda dan ngobrol ngalur-ngidul. Tujuan ngmumpul yah asyiknya yah candaan dan ngorolnya garing nggak saling timbal balik. Cuma paling nggak asyik dan bikin kezel kalau salah stau temen kita becandanya kasar, suka mengumpat, main fisik atau bicaranya kasar atau nyakitin hati. Buat yang sadar diri pastinya maklum tapi lama-kelamaan juga bikin males juga buat temenan sama orang kek gini.


Gara-Gara 4

http://www.iskrim.com/2017/12/sebab-kita-di-jauhi-teman-teman.html

Suka Pamer. Suka pamer mungkin bisa dibilang salah satu penyakit hati, waktunya ngumpul bareng biasanya yang diharapkan kebersamaan, sepenanggungan dan senasib. Akan bikin kezel kalau salah satu temen kita tiba-tiba suka pamer barang baru atau hal-hal yang dilar jangkauan teman-teman tapi dianya pamerin terus-menerus. kalau udah gini bikin males dan bikin kezel, siap-siap dijauhin temen-temen deh kalau nggak mau merubah sikap.


Gara-Gara 5

http://www.iskrim.com/2017/12/sebab-kita-di-jauhi-teman-teman.html

Membual, kalaupun ada bukti mungkin baru sekali seumur hidupnya. Membual atau omong besar mungkin hampir sama dengan temen yang suka pamer, bedanya temen yang suka membual itu cenderung omong besar, jarang ada buktinya, kalaupun ada buktinya mungkin sekali dia lakukan seumur hidup atau sebuah kebetulan yang dia dapatkan. Gwe dong pernah juara di even ini-itu, katanya, padahal dia nggak tahu disebelahnya mantan atau seringkali juara tapi dia nggak pernah ceritain. Makin bikin kezel dikit-dikit dia suka nunjukkin diri, lama-lama bikin kezel temen-temen yang lain deh.


Gara-Gara 6

http://www.iskrim.com/2017/12/sebab-kita-di-jauhi-teman-teman.html

Bau. Wkwkwkw, kalau agan atau salah satu temen-temen se-geng 'nggak nyadar' kalau dirinya tuh memiliki aroma khas alias bau yang enggak enak entah bau ketek atau bau keringet atau mulut bau naga passtinya kebangetan baget dah. Semua orang pastinya suka bau-bauan yang harum dan wangi bukan bau-bauan apalagi bau pete atau jengkol, kalau udah gini biasanya temen akan jaga jarak dan pastinya akan bikin kezel juga kalau si pembawa bau nggak berusaha merubah diri. Cuma saran ane sebagai temen baik perlu juga kasih tau si dia agar rajin membersihkan diri dan menjaga kebersihan.


Gara-Gara 7

http://www.iskrim.com/2017/12/sebab-kita-di-jauhi-teman-teman.html

Kleptois. Wah kalau ini pastinya semua akan kesel dan pastinya akan jarak jauh, kenapa, ya karena kalau punya temen yang hobinya klepto atau suka nilep barang temen pastinya bikin kezel. Semoga aja deh diantara temen-temen kita nggak ada orang yang seperti ini. Karena sifat klepto itu nggak memandang status sosial, terkadang orang beradapun ada yang memiliki penyakit klepto atau suka nilep barang orang, tujuannya ahnya untuk kepuasan diri, tapi kan kasihan yang punya barang bakalan nyari-nyari deh!


Gara-Gara 8

http://www.iskrim.com/2017/12/sebab-kita-di-jauhi-teman-teman.html

Kebiasaan Jelek. Hm, in seperti halnya kelakuan yang menyimpang, tapi ini menyimpang lebih kearah persoalan kesehatan. Yup, misalkan salah satu temen punya kebiasaan minum air keras, merokok atau nggak menghormati orang yang lebih tua pastinya temen-temen bakalan menjauhi orang ini. Sebaiknya temen yang seperti ini diberi nasihat agar menjauihi kebiasaan jelek, alau nggak bisa berubah yah terpaksa ane juga bakalan angkat kaki dari pertemanan dengannya.




No comments