Bye Keyboard Konvensional, Welcome "Jariboard"!

http://www.iskrim.com/2017/12/keyboard-canggih-dari-sentuhan-jari-manusia.html

Keyboard, sebuah papan bantu terdiri dari sekumpulan tombol menginput data ke sistem komputer yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk teks perintah atau kalimat yang muncul dilayar monitor komputer atau ponsel kini sepertinya akan segera digantikan oleh teknologi canggih ini. Sebuah temuan keyboard canggih ini kini tidak lagi mengandalkan fisik keyboard Qwerty, tapi justeru dari sentuhan jari manusia berbasiskan A I U E O, kok bisa?

Namanya saja temuan terbarukan dan canggih, sebuah alat yang digadang-gadang segera menggantikan fisik keyboard komputer atau ponsel yang kita tahu kadang menyulitkan disaat mengetik sebentar tidak akan kita alami lagi, digantikan oleh jari-jemari yang menari dimanapun jari itu diketukan disebuah permukaan. Yup, ketika sebuah jari diketuk disebuah permukaan itulah maka secara otomatis akan menampilkan huruf atau angka seperti layaknya menekan tombol keyboard konvensional pada umumnya!

http://www.iskrim.com/2017/12/keyboard-canggih-dari-sentuhan-jari-manusia.html

Bisa kita bayangkan betapa mudahnya mengetik dengan temuan ini, selama jari dielngkapi alat ini yang terhubung dengan bluetooth maka disembarang tempat mulai dari meja, paha hingga di pipi sang 'kekasih' jari kita bisa menjadi keyboard berjalan, jempol kita pun tidak lagi menganggur dia akan betugas sebagai tombol power on/off dan menjadi mouse seperti saat ini, canggih, bisa dikoneksikan ke komputer, ponsel atau gadget, tv cerdas, VR, arsitektur, hingga alat medis dan lainnya, bahkan tanpa kesalahan typo apapun!

Temuan canggih ini bertenagakan 3.7 V, 45 mAh, berbahan lentur dan nyaman bagi kulit ini mampu bekerja dan bertahan selama 2 jam pengetikan dan kemudian baterai harus di charge seperti pada umumnya. Secara fisik, ketika kita menggunakan 'jariboard' ini setiap jari kita dilengkapi dengan ring atau cincin-cincin yang saling terhubung dan terkoneksi dengan Bluetooth. Seperti terlihat dalam video cara kita mengetikpun kini terasa lebih menyenangkan dan tidak terpaku pada satu-persatu tombol yang membosankan. Selama menggunakan 'jariboard' ini jari-jari kiapun masih bebas bergerak kemanapun seperti pada umumnya, jadi tidak perlu kuatir dengan keterbatasan gerak ketika menggunakan 'jariboard' ini.


'Jariboard' bernama asli TAP (tm) ini kini mulai dipasarkan secara luas dan siap menggantikan keyborad fisik yang masih banyak digunakan di dunia ini, dan selama pameran menurut spg-nya, Sabrina, mereka menjualnya dengan harga $119 atau sekitar satu juta enam ratus ribu rupiah, bagaimana, apakah agan berminat untuk meminangnya?



No comments