Hal Seru yang Bisa Dilakukan Setelah Rooting Ponsel Android

Hal Seru yang Bisa Dilakukan Setelah Rooting Ponsel Android

Memiliki ponsel Android memang menyenangkan, banyak sekali pilihan aplikasi yang ada baik yang gratis hingga yang berbayar, lengkap semua ada. Tapi bagi sebagian orang ada yang penasaran dan merasa tertantang untuk mengitip sistem open source yang dimiliki Android ini, bahkan melakukan tindakkan eksekusi dengan melakukan rooting supaya menignkatkan kinerja Android itu sendiri atau bekerja sesuai keinginan pelaku.

Tentu saja melakukan tindakan rooting ini dianggap ilegal oleh perusahaan karena dianggap melanggar kebijakan produk dan tanpa seijin perusahaan ponsel itu sendiri, otomatis garansi hilang atau hangus meski ponsel baru saja kita beli.

Tapi disini ane nggak akan mempermasalahkan boleh-tidak atau legal atau ilegalnya tindakkan rooting tersebut, ane akan membahas sisi lain dari tindakkan rooting ini, tapi ane tidak menyarankan untuk melakukan rooting di posnel anda, ini hanya sekedar berbagi informasi dan ilmu.

Hal Seru yang Bisa Dilakukan Setelah Rooting Ponsel Android



1. IMEI

Nomor IMEI sebagai salah satu identitas keaslian produk ketika di rooting ternyata bisa diubah, dengan menggunakan aplikasi kecil seperti Tweaker Xposed Installer maka merubah nomor IMEI menjadi lebih mudah. Bukan itu saja cara ini juga bisa untuk merestore IMEI yang asli kembali ke asalnya meski dengan ROM Custom yang berbeda, aplikasi bernama XPOSED IMEI Changer mungkin bisa dicoba untuk memulainya.

2. Memulihkan Password WiFi

Kesulitan menemukan password yang hilang atau lupa? Biasanya ponsel kia selalu menyimpan data log apapun termasuk password, dengan rooting maka data log bisa di ekstrak dan password bisa ditemukan kembali. apliaksi bernama Wifi Key Recovery bisa dicoba untuk mengujinya.

3. Mematikan Ponsel Dari Jauh

Mematikan ponsel dari jarak jauh hanya dengan melalui sms, apakah mungkin? Jawabannya adalah mungkin, asal tahu saja metode ini sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan waktu 3-4 menit untuk setup pada perangkat android kita. Dan aplikasi yang akan di instal nanti akan membiarkan kuta mematikan ponsel android dengan hanya mengirimkan SMS dari jarak jauh yang sebelumnya telah kita konfigurasikan dengan bantuan aplikasi Remote Power Off.

4. Blokir Iklan

Sebagai layanan umum video, Youtube menjadi pilihan favorite menyaksikan video-video populer, tapi sayangnya Youtube kita mulai banyak dijejali iklan yang cukup mengganggu, namanya saja tontonan gratis pastinya kita kudu ikhlash menerima iklan yang tayang di video tersebut. Tapi dengan rooting iklan di Youtube bisa dengan mudah dihapus, setelah rooting dan mendapatkan modul Xposed maka iklan akan bisa di blokir.

5. Mem Backup Aplikasi

Pernah mengalami kerusakan OS android atau aplikasi yang sudah di instal? pastinya sangat menyebalkan yah, Gan. Dengan rooting maka semua bisa dikembalikan ke sediakala bahkan seolah-olah ponsel kita fresh kembali. Ketika ada kendala kerusakan sistem atau aplikasi installan maka Recovery Flashable ZIP mampu membantu semua kembali seperti semula. Ekstrak file zip Recovery Flashable ZIP ini di desktop kita dan bukalah folder tempat file tadi di ekstraksi. Di sana Anda akan melihat dua folder bernama " META-INF " dan " system" lalu ikuti petunjuk yang ada.

6. Booting Secepat Kilat

Yup, semakin besar data, banyaknya aplikasi, dan tingginya spesifikasi ponsel Android biasanya berpengaruh pada kecepatan booting ponsel saat pertamakali ponsel dihidupkan melalui tombol Power. Dengan rooting, booting bisa dipercepat. Installah aplikasi bernama Root Explorer maka kita bisa mengatur secara manual berapa waktu yang dibutuhkan untuk mempercepat atau mempersingkat waktu booting ponsel kita.

7. Lebih Dari Satu Accout Instagram

Bagi kita yang memiliki lebih dari satu akun Instagram rasanya perlu mencoba cara ini. Dengan menginstal aplikasi bernama SwitchMe maka kita bisa menjalankan lebih dari satu akun Instagram hanya dalam satu ponsel Android.

8. Menambahkan Fungsi Kontrol Gesture

Sebagian besar ponsel Android terbaru sudah memiliki fitur built in seeprti misalkan fitur gesture, tapi bagi sebagian orang fitur-fitur built in ini belumlah maksimal. Setelah rooting kita bisa mencoba aplikasi yang bernama Quickify App, Nova Launcher Prime App, atau Xposed Installer dan masih banyak lagi, intinya sih memaksimalkan dan menambah jumlah gesture menjadi lebih bervariasi sesuai dengan kemauan kita.

9. Mengganti Bahasa Berbeda Tiap Aplikasi

Hm, sepertinya antimainstream kalau setiap alikasi menggunakan bahasa yang berbeda-beda, seperti asyik sekaligus tampil beda denan ponsel temen kita. Dengan rooting cara ini bisa dilakukan berkat aplikasi yang bernama App Locale, settingan bahasa yang berbeda setiap aplikasi bisa dilakukan tanpa mengganggu proses perangkat kita dan tidak bekerja di background yang biasanya memberatkan kinerja ponsel, aplikasi ini akan berjalan ketika sebuah aplikasi kita buka, efektif dan bekerja dengan baik.

10. Meningkatkan Performa Game

Ponsel saat ini bukan sekedar untuk bertelepon dan sosial media, permainan game beratpun mkini mulai hadir mengisi ponsel-ponsel mutakhir, namun terkadang tidak dibarengi dengan spek game yang dimaksud. Supaya semua bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan maka setelah rooting kita bisa mencoba aplikasi Force 4x MSAA atau GlTools (Graphic Optimizer) yakni aplikasi yang bisa meningkatkan performa grafis game di ponsel, tentu saja hasilnya akan semakin smooth dan halus tampilannya. Setelah mengkonfigurasi GITools kita tinggal menambah sebuah plug in bernama codec TEX (DE), restart ponsel, setelah itu kita akan mendapatkan tampilan grafis di layar ponsel semakin tajam dan indah.

11. Mengganti Properti Wifi, ID, Operator Name,
GPS, dan Nama Jaringan


Yup, buat yang ingin tampil beda dengan yang lain mengganti nama operator, memalsukan ID, memalsukan nama Wifi dan lainnya bisa dilakukan setelah rooting. Cukup menginstal aplikasi yang bernama Installer Xposed maka semua itu bisa dilakukan dengan mudah, masuklah ke setingan pengaturan dan semua disitu bisa di rename atau diatur sesuai denan keinginan.

12. Selalu Full Power Di Mode Game

Memenangkan pertandingan dalam permainan pastinya didambakan setiap gamers, yup dengan kekuatan, alat pendukung perang, pasukkan yang tak pernah kalah semua bisa dilakukan setelah rooting dan menginstal aplikasi yang bernama GameCIH App. Buka aplikasi GameCIH App, lalu atur settingan jeda permainan dan akses hotkeys yang ditampilkan di sana, isikan angka/ point tertentu sesuai keinginan maka kita akan bisa langsung berada dilevel yang kita mau.



No comments