Ponsel Hilang, Mau Selfie Praktis? Bersiul Aja, Gan!

Ponsel Hilang, Mau Selfie Praktis? Bersiul Aja, Gan!

Siapa sih yang mau kehilangan ponselnya, atau merasa kesulitan mau bergaya selfie tapi diribetkan dengan tongsis dan alat tambahan lainnya? Yup, sekaramg sudah hadir aplikasi yang memepermudah keduanya. Ponsel hilang, mau selfie praktis? bersiul aja, gan!

Apa iya dengan bersiul atau bahasa londonya 'singsot' ini bisa membantu dua hal diatas? tentu saja, Ponsel hilang, mau selfie praktis? sekarang bersiul aja, maka beres sudah! Untuk bisa melakukan keduanya tentu dibutuhkan aplikasi agar siulan merdua kita bisa di deteksi oleh ponsel kita, bagaimana dan seperti apa caranya nyuk deh kita lanjut dibawah ini bersama iskrim. com. Check in shoow, gan!


Menemukan Ponsel Hilang

Misalkan, kehilangan ponsel disekitaran rumah atau ruang tamu disaat kita butuh memang menyebalkan, harus cari kesana-kemari, bongkar sana-bongkar sini, eh ternyata cuma ke selip diantara tumpukkan majalah. Nah supaya nggak 'pake cape' mending pakai aplikasi yang bernama Whistle Phone Finder.

Ketika aplikasi Android ini sudah di instal kita tinggal 'bersiul' saja dan ponsel akan menunjukkan keberadaannya dengan bergetar dan mengeluarkan suara ringtone, dan mengeluarkan cahaya terang dari kamera ponsel, dengan cara ini kita tidak lagi repot mencari tau keberadaan ponsel, terlihat simpel kan? Whistle Phone Finder buatan Sifitich ini mampu menangkap suara jenis siulan sebagai identifikasi untuk merespon panggilan yang sebelumnya sudah kita tetapkan siulannya.


Uji Coba
Karena penasaran ane pun langsung menguji coba di 'lab' iskrim.com, hehe.

Download Whistle Phone Finder di GooglePlay,
setelah instal selesai tekan ENTER untuk masuk ke menu aplikasi ini


Akan ada 2 pilihan START dan STOP, klik START, jika menemukan iklan di Close aja di Kiri atas layar ponsel

Lalu dekatkan mulut ke microfone ponsel dan bersiullah! cukup sekali



Kalau sudah akan muncul menu WHISTLE DETECTED dan itu artinya siulan kita sudah direkam

Untuk uji coba lalu tap START, letakkan ponsel agak jauh dari kita, lalu bersiulah!

Ponsel akan segera merespon sesuai dengan nada dering ponsel kita,cukup menyenangkan

Catatan: Agar ponsel bekerja dengan baik dengan tingkat sensisitf yang kuat maka rekam siulan dengan kualitas yang jernih dan keras, begitu juga ketika kita akan menemukan ponsel tersebut.



Selfie Dengan Siulan

Sekarang uji coba ke dua, yakni foto selfie tanpa harus menekan manual tombol shutter tapi cukup dengan siulan saja. Untuk itu ane coba menggunakan aplikasi Android yang bernama Whistle Camera - Selfie & More. Yup sepertinya cukup mudah juga melakukan selfie dengan aplikasi ini. Caranya adalah sebagai berikut.

Download Whistle Camera - Selfie & More di GooglePlay



Geser 4 slide untuk memulainya, lalu klik START

Kita akan menemukan menu kamera seperti pada umumnya



Atur pemilihan kamera depan atau belakang (1)
Untuk memulai tap icon berbentuk jam (2), setelah itu icon ini akan berfungsi seperti sebuah self timer
Bersiulah maka icon ini akan segera menghitung mundur lalu 'cekrek' foto selfie pun 'terjadi'.


Nah itulah dua cara melakukan 'dua hal' dengan hanya bersiul kita bisa mencari ponsel yang 'hilang' dan melakukan selfie dengan lebih praktis, punya pengalaman seru dari aplikasi ini, silahkan share dan komennya ya. Terimakasih.


No comments