10 Film Hacking Pilihan Tetap Layak Ditonton Di 2018

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018

Bagi seseorang menjadi Hacker atau menguasai coding tertentu di sebuah perangkat komputer atau perangkat gadget pastinya menjadi impian, terlepas dari perkerjaan sebagai seorang hacker baik atau jahat, hacker menjadi pekerjaan yang membuatnya terlihat lebih pintar dan ada juga demi kepuasan bathin jika berhasil 'menjebol' salah satu sistem tertentu. Beberapa hal yang menarik dan ingin banyak diketahui tentang dunia hacker terangkum dalam 10 film hacking pilihan tetap layak ditonton di 2018 ini, seperti apa, nyuk deh kita lanjut!

10 film hacking pilihan tetap layak ditonton di 2018, sesuai dengan judulnya ane coba rangkum beberapa film ke-hackeran yang seru dan tentunya menambah wawasan penonton, agan en sista pastinya penasaran.


1. WarGames

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Kalau ente pemula atau belum memahami dunia hacker seperti apa maka film WarGames bisa menjadi referensi awal yang bagus yang akan membuka wawasan agan tentang dunia hacker. WarGames adalah film yang diproduksi tahun 1983 tapi sangat layak ditonton untuk saat ini. Sebagai informasi bahwa semenjak hadirnya WarGames opini masyarakat terhadap hacker terbentuk dengan sendirinya. Di bintangi oleh Matthew Broderick, Ally Sheedy, dan John Wood seorang hacker muda yang berhasil menemukan celah 'pintu belakang' komputer pusat militer disertai adegan dan keseruan yang mencekam. Di film WarGames agan en sista akan melihat beberapa plot yang nyata bagaimana seorang hacker bekerja secara mendetail.


2. BlackHat

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Meski secara penghargaan film ini tidaklah sukses seperti yang diharapkan dan telah menelan biaya pembuatan sebesar $ 70 juta, tapi disini agan en sista akan banyak belajar bagaimana hacker bekerja dari teknik dasar hingga ketingkat tinggi. Film ini dibintangi oleh Chris "Thor" Hemsworth, Tang Wei, Viola Davis, Holt McCallany, dan Wang Leehom. Film ini ditayangkan perdana di TCL Chinese Theatre di Los Angeles pada tanggal 8 Januari 2015, dan dirilis di bioskop pada 16 Januari 2015. Chris "Thor" Hemsworth bertugas mencari jaringan cybercrime tingkat tinggi di seluruh dunia yang diselingi dengan kehidupan sehari-hari sang hacker sendiri.


3. Ghost In The Shell (1996)

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Sebuah film animasi Jepang 'manga' beraliran cyberpunk, menjadi refernsi bagus untuk ditonton kalau agan en sista ingin menyelami dunia hacker secara sedikit lebih santai. Dikisahkan bagaimana seorang polwan cyborg dan pasangannya memburu seorang hacker kelas wahid yang bernama Puppet Master, keseruan dan cerita lucu juga ditemui disini. Ghost In The Shell dinobatkan menjadi film animasi Jepang terbaik sepanjang masa dengan kisah dan tema yang filosofis yang runut. Sedang film ini pernah dibuat versi live-actionnya dibuat tahun 2017 dan menampilkan bintang film Scarlett Johansson.


4. The Girl With the Dragon Tattoo

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Di level tontonan yang sedikit lebih serius, di film The Girl With the Dragon Tattoo agan en sista akan mendapatkan tontonan yang cukup lengkap, cerita yang mencekam dan mendapatkan pembelajaran bagaimana hacker bekerja dan berhasil lolos melampaui sistem keamanan yang cukup rumit. The Girl With the Dragon Tattoo diangkat dari cerita novel dengan judul yang sama dan dibuat pada tahun 2011 oleh dua negara, Swedia-Amerika Serikat. Lisbeth Salander (diperankan oleh Noomi Repace) sebagai spesialis penyidik ​​dunia hacker komputer dan meraih nominasi Academy Award untuk Aktris Terbaik.


5. Who Am I: No System Is Safe?

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Adalah film Jerman yang dibuat tahun 2014 bergaya techno-thriller dan disutradarai oleh Baran bo Odar. Film ini berkisar pada kelompok hacker yang memiliki ketenaran global. Film ini diangkat berdasarkan wawancaranya dengan seorang hacker di ruang interogasi yang menceritakan tentang perjalanan semasa menjadi hacker. Who Am I: No System Is Safe? mewakili kisah tentang dunia darknet, dunia gelap IRC yang beradegan dibawah tanah dan banyak yang memakai topeng. Banyak alur cerita yang sering tak terduga disini, akan semakin seru jika diikuti sejak awal cerita.


6. The Matrix

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Judul film ini mungkin sudah tidak asing lagi disini. The Matrix adalah sebuah film fiksi ilmiah yang pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 31 Maret 1999, film tersukses dilengkapi dengan efek khusus yang sepesial. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Wachowski bersaudara (Andy dan Larry). Pemeran utama adalah Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving. The Matrix dimainkan oleh Keanu Reeves sebagai Neo. Neo menjalani kehidupan ganda real dan sebagai programmer biasa dan harus menjadi seorang white hacker canggih yang tugasnya mencari hacker misterius bernama Morpheus di dunia matrix!


7. Sneakers

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Sneakers adalah film yang menceritakan dunia hacking terutama bagaimana pemerintah mengambil sikap dan bagaimana mereka memberikan sangsi kepada para hacker jahat apabila aksinya terungkap dan tertangkap. Diceritakan sebuah perusahaan sistem keamanan ditekan oleh pemerintah untuk mencuri data-data yang dianggap penting. Selama cerita agan en sista akan melihat bagaimana FBI, CIA, dan NS terlibat dan harus menyelesaikan kasus-kasus yang sedang dikerjakan.


8. Hackers

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Dari judulnya sudah sangat jelas, film ini dibuat pada tahun 1995 yang mengisahkan era awal tumbuhnya teknologi komputer ini dan mendapatkan serangan virus dan meretas yang sangat berbahaya terutama menyerang pada saham-saham terbesar dunia dan baru terjadi pertamakali dalam sejarah. Lucunya akibat dampat serangan ini setiap orang dilarang pemerintah menggunakan atau mengoperasikan komputer pada ahri Sabtu. Setelah dicabutnya larangan ini akhirnya menimbulkan cerita-cerita berkembang dari yang serius hingga yang lucu, dan memang layak untuk ditonton.


9. Office Space

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Film ini sebenarnya bukanlah spesial tentang dunia hacker, tapi apa yang tergambar di sebuah plot dimana seorang bisa menghack dan berhasil menyadap sistem keamanan kantornya terlihat nyata atau prosesnya step by stepnya sesuai dengan realita bagaimana hacker bekerja. Office Space sebuah film semi komedi ini begitu segar karena apa yang dilakukan oleh seorang karawan akutansi ini mampu memberikan pembelajaran, kesenangan, dan kepuasan ketika berhasil 'mengerjai' kantornya.


10. Live Free or Die Hard

10 Film Hacking Pilihan yang tetap Layak Ditonton Di 2018


Sebagai pungkasan, Live Free or Die Hard adalah film yang menurut ane sangat layak ditonton, agan en sista akan disuguhi banyak aksi, lelucon dan kejadian yang menegangkan. Bruce Willis berperan sebagai John McClane harus berhadapan dengan seorang hacker super canggih yang mampu melewati hampir semua sistem keamanan dunia. Bruce Willis harus berjuang keras membekuk aksi hacker canggih ini dengan berbagai cara dan tantangan yang kadang diluar dugaan dan menguras fisiknya.


Nah, gimana gan en sista dari 10 film diatas pastinya membuat penasaran untuk ditonton, sebenarnya ada beberapa judul film lagi yang bisa masuk list tontonan di akhir pekan sperti; Swordfish, One Point O, The Fifth State, Untraceable, The Score, dan Antitrust. Silahkan agan en sista pilih mana yang harus ditonton lebih dulu, yang jelas film ini tidak mengajarkan bagaimana menjadi hacker sungguhan, ini hanya sekedar hiburan meski beberapa plot diselipkan adegan real step by step bagaimana hacker bekerja.




2 comments:

  1. Ane udah nontonn semuanya, Who Am I: No System Is Safe? masih yang terbaik.

    ReplyDelete

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!