Materi Yang Lebih Kuat, Lebih Ringan, Lebih Lentur, Dan Lebih Tipis Dari Baja

Materi Yang Lebih Kuat, Lebih Ringan, Lebih Lentur, Dan Lebih Tipis Dari Baja

Sebuah temuan yang termasuk luar biasa, pastinya sangat berguna dan membantu kebutuhan dan aktifitas manusia. Benda yang sejak dahulu menjadi idaman setiap manusia terutama para ahli yang terus berinovasi menemukan 'ramuan' terbaru seperti materi yang lebih kuat, lebih ringan, lebih lentur, dan lebih tipis dari baja ini.


Salah satu kebenaran yang menyedihkan tentang materi adalah bahwa jika mereka kuat, biasanya juga berat dan tidak praktis, jika materi ini ringan maka biasanya juga lemah dan mudah pecah. Itulah yang membuat Braeön sangat keren! Yup, Braeön (dibaca Brawn) meski seukuran selembar pita tapi memiliki kekuatan dan kemampuan untuk menarik benda seberat 2.000 pound (900 kg), dan kalau digulung lembaran ini kurang dari seukuruan bola sepak.



Braeön, adalah serat sintetis berkekuatan tinggi yang dikombinasikan dengan termoplastik. Kalau materi ini dipanaskan meski hanya dengan sebatang korek api atau dengan air yang dipanaskan hingga 140 derajat Fahrenheit (60 derajat Celcius) maka materi ini akan berubah menjadi seperti layaknya selembar kain yang lentur, nah disaat inilah kita bisa membentuk materi ini hampir dalam bentuk apa saja, disaat masih panas hingga hangat Braeön langsung bisa dibentuk sesuai keperluan dalam beberapa menit saja langsung bisa difungsikan. Keren.

Materi Yang Lebih Kuat, Lebih Ringan, Lebih Lentur, Dan Lebih Tipis Dari Baja

Braeön merupakan kombinasi dari serat sintetis dan termoplastik dibalik kekuatan dahsyat tersebut. Termoplastik, menurut definisi, menjadi lebih mudah untuk dicetak saat panas dan mempertahankan bentuknya saat didinginkan. Serat sebaliknya - beri mereka tarikan, dan mereka membentang sangat sedikit. Kombinasikan keduanya, dan kita akan punya bahan yang mudah dicetak sesuai dengan keinginan.

Materi Yang Lebih Kuat, Lebih Ringan, Lebih Lentur, Dan Lebih Tipis Dari Baja

Tapi tujuan utama dari temuan materi yang lebih kuat, lebih ringan, lebih lentur, dan lebih tipis dari baja ini adalah difungsikan atau sebagai alternatif materi seperti sebuah rantai yang mampu menarik mobil, mampu mengangkat blok semen seberat 3.500 pon (1.600kg) bahkan mampu menarik sebuah kapal hanya dari selembaran pita materi Braeön ini, setelah tidak digunakan bisa digulung dan disimpan didalam tas, begitu praktis dan ringan. Temuan yang warbyassah, menurut ane.


No comments