Cara Kids Jaman Now Berbuat Baik, Adakah Kamu Diantaranya?

Cara Kids Jaman Now Berbuat Baik, Adakah Kamu Diantaranya

Mendengar kabar perbuatan baik atau sedekah untuk era jaman now mungkin terlihat jarang sekali terdengar di pemberitaan daring. Seolah-olah perbuatan baik itu tenggelam dalam keriuhan informasi dunia. Yup, meskipun berbuat baik memang tidak sepantasnya selalu diangkat kepermukaan, tapi adakalanya perbuatan baik itu perlu sekali-sekali di ingatkan  kembali agar tidak dilupakan atau sekedar pencitraan belaka. Cara kids jaman now berbuat baik, adakah kamu diantaranya menjadi judul tulisan ane kali ini sebagai pengingat bagi kita semua. Semoga terinspirasi.


Dari agama manapun perbuatan baik pastinya di perbolehkan, bahkan sangat-sangat dianjurkan, tanpa memandang dari agama mana, suku mana, gender, usia, pendidikan, status dan lain-lain sebagainya. Bersedekah sifatnya universal dan ber efek horisontal dan vertikal, horisontal manfaatnya langsung ber urusan dengan sesama mahluk, manusia, vertikal ganjarannya langsung di hadapkan kepada yang maha kuasa, sungguh luar biasa berbuat baik. Lalu seperti apa sih kelakuan cara kids jaman now bebuat baik, adakah kamu diantaranya, dan meski cara bersedakah atau berbuat baik sekarang ini terlihat lebih simpel tapi tidak bermaksud atau mengurangi nilai murni dari esensi sedekah itu sendiri. Supaya nggak panjang lebar nyuk kita telusuri satu-persatu dibawah ini seperti apa cara kids jaman now bersedekah atau berbuat baik. Check in shooow, Gan!




Like



Kita sudha sangat paham betul fungsi tombol Like yang ada di sosial media, like sebagai tanda apresiasi menyukai sebuah postingan adalah menandakan hal yang positif bagi mereka yang mem-vote Like tersebut. Terlepas dari kontent apa yang di share atau dibagikan, tanpa kita sadari jumlah Like yang diterima oleh si pembuat postingan akan memberikan nilai positif baginya. Ini menjadi salah satu perbuatan baik yang bisa dilakukan dengan cara simpel


Share



Share menurut ane merupakan perpanjangan dari Like itu sendiri. Yup, ketika kita mendapatkan sebuah postingan yang bersifat positif dan sangat bermanfaat bagi sesama teman, keluarga, kolega dan lain sebagainya rasanya dengan menshare sebuat postingan tersebut akan membuat kita juga ikut memberikan manfaat bagi mereka yang menerima share dari kita. Tapi yang memang penting untuk di ingat adalah untuk menggunakan suara Like dan Share sekarang ini kita harus lebih selektif dan cerdas dalam melakukan, jangan sampai berita sampah atau hoax yang kita bagikan ke kenalan kita, akibatnya nanti akan berdampak buruk juga ke kita, jadi tetap pahami isi berita dan cek sumbernya dengan jelas dan bisa dipertanggung jawabkan.


Klik



Teman-teman disini pastinya tahu banget dong namanya sebuah video blog atau weblog pastinya dibuat dengan modal tenaga, fikiran dan waktu, belumlagi riset untuk membuat bahan menjadi sebuah tulisan yang berguna dan bermanfaat dan sellau enak untuk disajikan di hadapan para pembaca setianya. Jadi, harap dimaklumi jika kita terkadang melihat sebuah iklan muncul di halaman tertentu disebuah web atau blog. Yup, iklan menjadi sebuah 'nafas' bagi mereka yang ingin video blog atau weblog nya tetap eksis dan bisa terus menyajikan tulisan bermanfaat bagi penggemar setianya, maka dengan hanya meng-klik dua atau tiga iklan disebuahvideo blog atau weblog tersebut saya rasa tidaklah rugi, toh setelah kita meng-kliknya beberapa detik toh kita bisa Back lagi ke halaman awal. Hanya dengan meng-klik tiga kali itu artinya kita sudah bersedekah 3 kali, dan akan digandakan 10x lipatnya oleh Yang Maha Kuasa. Jadi kenapa musti resah atau ragu?


Kuisioner



Pernah saya temui entah disebuah website atau forum-forum besar semacam Kaskus ada sebuah tulisan yang meminta bantuan untuk sekedar mengisi kuisionernya yang katanya sebagaitugas dari kuliah atau semacam review sebuah produk. Menurut saya kalau memang ada waktu tidak ada salahnya membantu berbuat baik kepada mereka para mahasiswa-mahasiswi ini untuk mendapatkan informasi dari kita, toh informasi yang kita berikan nggak akan habis yang ada malah berpahala karena kita sudah menyumbah bah fikiran kepada mereka. Informasi yang kita berikan kepada mereka mungkin akan membantu mereka cepat menyelesaikan gelar doktornya atau insiyurnya yang mungkin nantinya akan berpengaruh baik dimasa depan kita nanti, hanya Tuhan yang tahu. Jadi untuk berbuat baik atau bersedekah tidak harus dengan uang, kan?

Baca juga:

Soto



Man-temans gan en sista disini ahli dengan aplikasi Photoshop? Di dunia internet banyak kita temui jasa retouching foto seperti apa, adakah mereka yang melakukannya secara gratis, dari sekian ribu orang ane yakin pasti ada yang melakukannya. Yup, meskipun mungkin ente seorang pemula tapi dengan begitu melakukan perbuatan baik bisa sambil dilakukan sambil terus belajar. Ini pastinya sangat menantang dan sangat besar pahalanya buat dilakukan. Jadi lakukanlah perbuatan baik sebagaimana engkau bisa, meski mungkin sifatnya sederhana, tapi sangat bernilai dan bermanfaat


Voting



Waktu lalu lagi rame-ramenya pemilihan gubernur daerah, meulai dari pusat kota sampai pelosok desa semua yang berkepentingan sibuk mengenalkan 'jagoannya' masing-masing. Kita sebagai pemilih tentunya nggak akan salah untuk memilih 'jagoan' kita karena kita menganggapnya memang layak dan pantas untuk dipilih. Memilih yang tepat dan benar tentunya akan mebawa kebaikan bersama, bukan hanya sesaat tapi bermanfaat secara jangka panjang. Ornag yang memenangkan sebuah voting dan memang pantas tentunya kita nggak akan kecewa dan tentunya harapan dan nilai tambah akan semakin dirasakan bersama dalam waktu yang lama pula.


Video Tutor



tren web video macam yutub saat ini memang masih menjadi rajanya wadah konten video, dan mungkin kedepan semua informasi akan bersifat interaktif
video dan mungkin akan menggeser media tradisional seperti koran atau majalah cetak. Yup, informasi berguna seperti sebuah video tutorial membuat irigasi, mengungkap rahasia pengobatan tradisional mungkin bisa kita dapati di web video ini. Dan kita sangat tahu, bagaimana proses video ini dibuat, pastiya membutuhkan waktu, biaya dan tenaga yang nggak sedikit, jadi tidak ada salahnya kita meng-klik atau membiarkan beberapa detik iklan berjalan agar para youtuber bisa menerima pundi-pundi penghasilan mereka melalui cara ini. Tentunya dengan ke ikut sertaan kita berbuat baik kepada mereka maka jangka panjangnya adalah kita akan terus menikmati sajian video-video berkualitas mereka. Yuuuk kita lakukan perbuatan baik ini.


Transfer



Sebagai terakir sebenarnya ini ane sebut sebagai perbuatan yang sedikit naif karena mungkin keluguan kita atau memang kitanya sedikit 'bodoh'. Pastinya man-teman gan end sista pernah mendengar kasus tipuan semacam mama minta pulsa, telepon yang bialng sudaranya ken amusibah dan lain sebagainya. Nah, bagi sebagian orang yang pernah kena tipu oleh orang yang tidak bertangung jawab ini sepertinya harus pasrah saja, anggap saj asedekah dan akan kembali 10x lipatnya. Jadi meski kita sedang jadi korban ada baiknya kita fikir balik saja, kita anggap saja sedekah karena ke 'naif' an kita atau karena kebodohan kita sendiri. Ah sudahlaaaaah!