Ketika 'Post It' Menjadi Sebuah Karya Seni Superhero, Keren!


Ketika Post It Ini Menjadi Sebuah Karya Seni Superhero, Keren!

Sticky Note adalah tumpukan kertas atau note yang tiap lembarannya terdapat lem di salah satu sisinya yang kita kenal sebagai post-it untuk mencatat hal-hal penting di kantor atau di kelas ini menjadi sebuah maha karya yang keren dan nggak disangka-sangka hasilnya, ketika post-it ini menjadi sebuah karya seni superhero sebuah ruangan yang tadi biasa saja jadi lebih berkarakter.

Orang kreatif selalu saja melihat sesuatu hal yang tadinya biasa saja bisa diubah menjadi sesuatu yang beda dan keren. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang team kreatif bernama Ben Brucker, Brucker ketika itu melihat dinding kantornya yang polos dan membosankan ini ingin dia ubah menjadi sesuatu yang bisa bercerita, dan akhirnya timbul ide untuk membuat sesuatu yang berbeda, bukan melukisnya dengan cat atau menggantinya dengan wallpaper bermotif horor apalagi bunga-bunga an, tapi justeru menggunakan post-it sebagai media untuk menciptakan suatu karya yang keren dan belum pernah orang mencobanya.

http://www.iskrim.com/2017/11/ketika-post-it-ini-menjadi-sebuah-karya.html

Menurut laman resmi post-it, Ben Brucker mengajukan gagasan kepada atasanya untuk merubah dinding kantornya menjadi hal yang lebih semarak dan mengagumkan. Tentu saja sang atasan yang usahanya bergerak dibidang kreatif agency ini sangat mendukung idenya, bukan hanya dukungan moral yang Ben Brucker dapatkan tapi juga dukungan moril mencair mulus sebesar $ 300! Atas pertimbangan kantor yang sebentar lagi akan pindah lokasi Ben Brucker mencari ide yang kira-kira hasilnya tidaklah permanen dan tidak menghabiskan biaya yang besar.

 

Ide Ben Brucker memang brilian, dia mendesign dan memetakan ukuran post it menjadi berkonsep grid pixel, setelah seminggu melakukan pertemuan bersama teamnya yang berjumlah 12 orang akhirnya post-it ini dengan berbagai warna berhasil menutup dinding-dinding kantornya.

http://www.iskrim.com/2017/11/ketika-post-it-ini-menjadi-sebuah-karya.html

Bukan tanpa kesulitan, ternyata tantangannya adalah karena dimensi post-it yang begitu kecil tentunya memerlukan pemikiran dan ukuran yang bisa pas di setiap sudut dan karakter yang akan dibuatnya, menurutnya membentuk karakter, ekspresi, dan pola rambut sangatlah tidak mudah.
 

Namun bersama teamnya yang solid yang telah bekerja total selama 12 jam bergantian dan dilakukan disaat hari libur kerja dimulai dari jam 10.00 pagi sampai 17.30 sore, dan pada akhirnya post-it sebanyak 8.024 lembar berhasil menutupi seluruh dinding kantornya, dan hebatnya lagi ribuan post-it yang tadinya biasa saja mampu diubah menjadi semakin keren karena membentuk sekumpulan superhero-superhero yang menarik untuk dilihat.

http://www.iskrim.com/2017/11/ketika-post-it-ini-menjadi-sebuah-karya.html

 Pertama-tama mereka memasang deretan post-it ini dimulai dari atas terlebih dahulu, lalu mereka menempelkannya membentuk baris kolom secara vertikal dan sebagian lagi mengontrol agar posisi post-it tetap lurus, begitu seterusnya hingga karya mural ini selesai.


 Hasil karyanya ini kemudian dia share melalui account Reddit nya, dan banyak mendapatkan dukungan dan sambutan yang tak disangka-sangka.


No comments