Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara?

Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara

Maskara bagi wanita merupakan salah satu ritual para wanita yang ingin selalu cantik didepan umum. Adalah hal yang wajar para wanita menggunakan maskara. Tapi,  Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara? (Jawaban Ilmiahnya).

Menurut oom wikipedia, Maskara adalah kosmetik yang umumnya digunakan untuk memperindah mata. Fungsinya antara lain untuk mempergelap, mempertebal, memperpanjang, dan/atau memperjelas bulu mata. Normalnya, maskara modern berbentuk cair, padat, atau krim, yang terbuat dari beragam bahan, meskipun sebagian besarnya terbuat dari bahan yang sama seperti pigmen, minyak, lilin, dan bahan pengawet.

Memakai maskara dalam Islam

http://www.iskrim.com/2017/11/ilmiah-kenapa-mulut-wanita-terbuka-saat.html
 IMG.washingtonpost.com

Dalam Islam, keindahan adalah hal yang sangat dianjurkan, termasuk menggunakan maskara ini maka setiap wanita diperbolehkan jika bertujuan untuk menyehatkan mata dan ditujukan kepada suami saja, selebihnya jika berlebihan tidak dianjurkan dan terpenting lagi adalah memilih bahan dasar maskara jangan yang ada kandungan anti air karena akan menghalangi air wudhu masuk ke pori-pori wajah cantiknya para wanita.

Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara

Tapi,  Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara?


Pertanyaan ini menurut ahli merupakan salahsatu kebiasaan yang unik sejak dahulu kala dilakukan oleh para wanita, meski tidak semua melakukannya tapi sebagian terbesar para wanita selalu membuka mulutnya ketika menggunakan maskara atau saat memakai eyeliner.

Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara
 IMG.wikipedia

Tapi jawaban yang lebih menarik dan masuk akal dari sekedar kebiasaan unik ini menurut ahli syaraf Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara adalah karena dikepala manusia terdapat banyak sekali susunan saraf dan otot yang saling bekerja sama. Otot yang disebut dengan Pterygoid Lateral, menjadi peran utama yang bertanggung jawab untuk membuka dan menutup bagian mutu ini kemudian syaraf berperan untuk memberikan sensasi 'merasa nyaman' menggunakan maskara atau eyeliner, hal ini menurut ahli syarat disebut dengan sensasi Trigeminal.

Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara 
IMG.medical illustrator, Vanessa Ruiz

Kemudian otot juga berperan untuk mengangkat dan menurunkan kelopak mata bagian atas dimana perilaku ini disebut dengan nama levator Harry Potter-esque, dan itu dikendalikan oleh bagian saraf okulomotor.


Kesimpulannya, Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara?

Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara
Saraf trigeminal dan saraf okulomotor berada sangat dekat bersama di batang otak. Jadi, Kenapa Mulut Wanita Terbuka Saat Memakai Maskara? (Jawaban Ilmiahnya) bukan hanya sebagai sebuah kebiasaan tapi kerja syaraf Okulomotor bekerja untuk selalu membuka mata sangat berperan disini, dan pada akhirnya otot Trigeminal ikut merespon maka secara otomatis mulut cantik para wanitapun terbuka. Mmmmuach!



No comments