Jangan Kaget, Komentar Di Facebook Sekarang Nggak Bisa Di Delete!


Jangan Kaget, Komentar Di Facebook Sekarang Nggak Bisa Di Delete!


Setelah keriuhan berita tentang WhatsApps yang memiliki fitur baru menghapus pesan yang telah terkirim, kini kabar baru justeru datang dari Facebook. Facebook kini meniadakan fitur delete posting di laman sosialnya medianya. Jadi jangan kaget, komentar di Facebook sekarang nggak bisa di delete!

Mereka yang pertamakali merasakan adanya perubahan ini melalui account Reddit dan Twitter mengeluhkan bahwa mereka tidak menemukan opsi menu untuk menghapus komentar yang sudah terlajur di kirim, namun mereka masih menunggu dan sebagian berpraduga kalau kemungkinan sedang ada bug atau Facebook sedang melakukan maintenance, akan tetapi sudah beberapa hari kejadian ini tak kunjung selesai, akhirnya sadarlah mereka kalau opsi menu menghapus ini kini memang benar-benar sudah tidak ada lagi, alias dimatikan Facebook langsung. Beruntung, opsi delete postingan ini hanya berlaku di versi desktop alias di komputer saja, tidak di Android maupun iOS, ada beberapa pengamat mengomentari hal ini, diantaranya karena sekarang pengguna Facebook terbesar lebih banyak berinteraksi mengggunakan ponsel cerdasnya daripada harus menggunakan komputer desktop yang tentunya dirasa kurang praktis ini.

Meski opsi anti delete ini sudah berjalan rupanya dilapangan belum semua menemukannya alias belum merata opsi penghapusan fitur ini. Dan bagi mereka yang sudah terlanjur 'merasakan' postingannya tidak bisa di delete atau dihapus ada cara lain yang bisa dilakukan, misalkan degan cara membuka Activity Log setingan account Facebook Agan. Activity Log diibaratkan riwayat atau cookies Agan selama berinteraksi di Facebook.


Dan, sampai berita ini diturunkan belum ada klarifikasi resmi dari Facebook sendiri mengenai opsi menghilangnya fitur delete di versi desktop ini. Dan pada akhirnya berkembanglah opini liar di luar sana yang mengatakan seperti yang sudah ane jelaskan diatas bahwa opsi untuk menghapus pesan di hilangkan di versi desktop ini guna meminimalisir pengguna agar secara halus beralih menggunakan ponsel cerdasnya, atau ada juga yang mengatakan kalau Facebook sedang memperbaiki algoritma periklanannya.

Benarkah opsi ini berjalan sesuai harapan Facebook, sebelum semua terjadi mari agan-aganwati yang memiliki account Facebook mencobanya sendiri di versi desktop komputer apakah opsi ini sudah berjalan di semua regional negara? Kalau menurut ane sih ane nggak terlalu khawatir selama masih ada pilihan untuk mendeletnya, kalau sampai tidak ada cara pintu belakang lumayan kerepotan juga kalau sampai salah kirim ke orang lain.

Karena penasaran, anepun segera mencoba apakah opsi ini sudah 'hadir' di account Facebook ane apa belum. Setelah ane Login, anepun mencoba melakukan test posting.

http://www.iskrim.com/2017/11/facebook-menghapus-fitur-delete-postingan.html

1. Karena kepo berat ane langsung coba memposting sesuatu...



http://www.iskrim.com/2017/11/facebook-menghapus-fitur-delete-postingan.html

2. Setelah komentar berhasil di posting lalu ane mengklik 3 titik tombol seperti biasa, dan ternyata opsi untuk meng Hapus di Facebook ane masih ada!


http://www.iskrim.com/2017/11/facebook-menghapus-fitur-delete-postingan.html

3. Bahkan seperti biasanya, akan ada pop up peringatan apakah jadi untuk menghapus, mengedit atau membatalkan. Bagaimana dengan Agan dan sista disini? Share pengalamannya dong, ahhhh!




2 comments:

  1. wah ternyata persaingan diantara para sosial media terkenal memang sangat cepat dan saling mengunggulkan fiturnya masing - masing

    ReplyDelete
    Replies
    1. fitur ini juga mengisyratkan agar kita lebih berhati2 dengan perkataan lewat medsos yang kadang kita sering keceplosan...

      Delete

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!