4 Cara Modern Agar Sukses Di Bisnis Online!

4 Cara Modern Agar Sukses Di Bisnis Online!

Tak ayal lagi, trend usaha dan mengembangkan usaha melalui media internet saat ini secara tidak langsung menjadi keharusan bagi mereka yang bergerak dibidang jual dan jasa. Tapi sayangnya mereka para wirausahawan tidak semua di bekali ilmu bagaimana mengelola dan mengembangkan usahanya via internet, atau istilahnya bisnis online. Nah, 4 cara MODERN agar sukses di bisnis online bisa agan dapatkan disini.

Menurut data statistik kini penjualan model e-commerce di Amazon, eBay, dan Etsy sendiri telah mencapai lebih dari 55%, itu artinya penjualan via online semakin tumbuh pesat. Sebagai wirausahawan mulai dari pebisnis sekelas retail hingga eceran pastinya merasa kebingungan bagaimana mengenalkan usaha, bagaimana melayani, mempertahankan usahanya agar tetap eksis karena persaingan usaha di media online juga tak kalah sengit, dan berharap penjualan terus meningkat, ujung-ujungnya yah menyerahkan kepada ahlinya, entah menyewa jasa programmer sepaket, atau seo sepaket, terima beres!

Tapi pada dasarnya asal kita tahu jualbeli di internet ini kurang lebih sama dengan cara menjual konvensional, perbedaan mendasarnya adalah jika berbisnis melalui internet itu penjual dan pembeli tidak bertemu secara fisik, transaksi dan melihat-lihat produk hanya bisa dilakukan di media internet, semuanya dilakukan dari jarak jauh, keamanan dan kepercayaan menjadi modal utama untuk melanggengkan usaha tersebut.

Bagi agan yang tidak memiliki dana ekstra untuk menyewa jasa para programmer dan seo tadi maka mengembangkan usahanya sesuai keinginan, jualan laris dan selalu ramai memerlukan sedikit pengorbanan waktu dan tenaga. tapi jangan khawatir, berikut ane berikan tips 4 cara MODERN agar sukses di bisnis online yang simple, nggak ribet tapi powerfull! Seperti apa, berikut 4 tips cara MODERN agar sukses di bisnis online yang dimaksud.


TREND BARU

Guna menghadapi persaingan bisnis dan mempertahankan dan menambah jumlah pelanggan tentu dipelukan usaha dan tips mengelola bisnisnya. Maka tips-tips terbaru dan fresh wajib agan en sista ikuti seperti dibawah ini. 4 cara MODERN agar sukses bisnis online !

Accept Multiple Methods of Payment
Menerima Beberapa Metode Pembayaran

4 Cara Modern Agar Sukses Di Bisnis Online

Ketika membuka usaha online maka kesempatan bisnis agan di lihat oleh pelanggan dari segala lapisan dan tingkatan sosial pastinya terbuka luas. Dan terpenting di point ini adalah mereka pastinya memiliki account bank yang tidaklah sama, kalau selama ini di Indonesia hanya dipegang oleh 3  pemain bank besar yang kesannya itu-itu saja maka mulai saat ini bukalah beberapa account bank untuk kemudahan transaksi pembayaran agan. Dengan menambahkan beberapa nomor rekening bank akan mempercepat proses pembayaran dan penerimaan pesanan ke pelanggan. Menurut ahli, sistem pembayaran melalui Apple Pay, Bitcoin, Kotak, PayPal, dan Google Wallet - kedepan akan lebih populer di situs jualbeli online.


Mobile Movement
Support Mobile Sistem

4 Cara Modern Agar Sukses Di Bisnis Online

Sejak boomingnya internet mobile tahun 2016 lalu, optimisasi konten yang support mobile semakin berkembang pesat, banyak pengguna ponsel kini banyak melakukan aktifitasnya melalui media ponsel cerdas. Ini artinya usaha agan en sista, dalam hal ini konsep web harus bisa menyesuaikan kondisi ponsel pengguna, dengan kata lain ketika di buka di desktop pc sangat bagus begitu juga ketika pengguna membuka toko online agan di ponsel maka harus tetap tampil cantik dengan menu-menu yang tidak membingungkan dan mudah ditemukan dari apa yang dicari oleh pelanggan.


Engage with Customers
Melayani Sepenuh Hati

4 Cara Modern Agar Sukses Di Bisnis Online

Point ini bisa dibilang gampang-gampang susah, karena ketika berbisnis di internet siapapun bisa melakukannya, yang sulit adalah mental berdagang yang bermental baja, tidak emosian dan baperan. Untuk mempertahankan pelanggan atau menggaet pelanggan baru tidaklah mudah seperti membalikkan tangan agan. Ketika ada pelanggan berkunjung dan bertanya-tanya salah satu produk dan ternyata tidak terjadi transaksi terkadang membuat penjual kesal, ingat, seperti halnya berjualan versi konvensional, penjual harus tetap menampilkan wajah yang ramah dan hangat, siapa tahu mereka calon pembeli ini baru sekedar lihat-lihat saja dan kelak menjadi pembeli potensial yang juga mereferensikan toko online agan. Tetap berikan tawaran yang menarik atau balas dengan kalimat yang baik saat akan mengakhiri pembicaraan akan memberikan kesan agan profesional dalam menjalankan usaha, ini akan memberikan kesan baik dan ter mindset 'baik' oleh calaon pelanggan tadi, ujung-ujungnya yah usaha agan bisa direkomendasikan ke kenalannya.


Express Shipping
Proses Pengiriman yang Cepat

4 Cara Modern Agar Sukses Di Bisnis Online

Salah satu ujung tombak susksesnya usaha dibidang online ini adalah kecepatan agan melakukan tindakan positif dari apa yang diinginkan oleh pelanggan. Contohnya adalah bagaimana mengirimkan pesanan pelanggan dengan cepat, pelanggan online tentunya berbeda karakter sifat nya karena ingin cepat-cepat diterima produk yang telah dibelinya. Menyediakan jasa pengiriman langsung akan lebih baik, emski sedikit menambah biaya diawal untuk pemebentukkan usaha ini tapi keuntungan lain telah menunggu, karena akan memotong proses administratif pengiriman, quality kontrol yang lebih baik, dan secara tidak langsung menjadi ajang promosi jasa pengiriman agan sendiri, siapa tahu yang tadinya jasa pengiriman sebagai pelengkap akan menjadi besar juga, siapa tahu,kan? Lalu ketika pelanggan memutuskan pengiriman ada baiknya pelanggan diwajibkan menerima bulletin bulanan tentan gproduk agan, tujuannya adalah memberikan info produk terbaru dan berkaitan dengan promosi-promosi usaha agan.


Tentu saja ari 4 point utama tersebut kualitas produk, keaslian dan garansi produk sudah menjadi jaminan usaha agan. Jadi, 4 Cara Modern Agar Sukses Di Bisnis Online diatas emnurut ane sangat layak untuk dicoba dan dipraktekkan langsung.Akhir kata ane ucapkan selamat bekerja dan semoga sukses selalu. Terimakasih telah berkunjung di web blognya iskrim. com


No comments