Ngeriiih, Ada Theraphy Mata Dengan Alat Pisau, Gan!




Salam hangat man-temans, gan en sistaaaa, jumpa lagi bersama Iskrim. Waktu lalu ane pernah membahas thread tentang pijat therapy menggunakan pisau disini, nah sekarang ada yang lebih ngeriih loh, Gan, yakni threaphy mata dengan bantuan pisau!

Seperti thread ane yang membahas pijat dengan pisau sebelumnya, threaphy ini bukanlah main-main, pastinya butuh skill yang luar biasa untuk melakukannya, dan buat ahli dan calon 'korban' yang ingin melakukan theraphy mata ini perlu kehati-hatian tingkat tinggi dan nyali yang luarbiasa ketika sebuah mata pisau menempel didalam kelopak mata! Ngeriiiiih, deh!

Adalah pak Liu Deyuan sang 'pelaku' dibalik 'tragedi' ini, dimana Lie Deyuan sebenarnya berprofesi sebagai seorang cukur di China, tepatnya di taman kota Chengdu, provinsi Sichuan dan sudah berpraktek selama tujuh tahun terakhir ini. 

Liu Deyuan, setiap harinya membuka praktik sesuai jam kerja kantor seperti orang lain pada umumnya, tapi apa yang dilakukan sungguh luar biasa karena membutuhkan keberanian dan menantang resiko yang fatal apabila sampai terjadi salah langkah, jika hal itu sampai terjadi maka mata pasienpun akan berakibat fatal mengalami pendarahan hebat bahkan mengalami kebuta'an, semoga saja tidak, ya.

Ketika seorang pasien selesai dicukur rambutnya, Liu Deyuan atau menurut pasiennya jika diminta untuk membersihkan kotoran dibagian bola matanya maka Liu Deyuan dengan senang hati melakukannya tanpa rasa ragu. 

"Aku sudah membuka praktik ini selama hampir tujuh tahun lamanya, dan pasien puas" 
 kata Liu Deyuan.

"Membersihkan bola mata adalah budaya kuno China yang bertujuan untuk membersihkan kotoran ada dikelopak mata", "Kami di China memiliki pepatah lama yang mengatakan bahwa; "Membersihkan mata akan melihat kehidupan menjadi lebih indah",
lanjut Liu Deyuan.




Alat perangnya  Liu Deyuan nih, Gan!


 Sebelum memulai Liu Deyuan terlebih dahulu merendam pisau cukunya ke dalam air bekas mencuci pisau untuk cukur rambut pasiennya tadi. Njir. Liu Deyuan lalu mulai menggoreskan pisau di dekat bola mata pelanggannya.


 Setelah menahan dan membuka mata di bola mata sipasien, Liu Deyuan mulai membersihkan dan  memasukkan sebuah tangkai kecil kebalik kelopak mata sipasien dan menggerakkannya keatas dan kebawah, menyisir perlahan dan mengulanginya beberapa kali

 Meski beresiko fatal ternyata layanan seperti ini sangatlah murah, Liu Deyuan hanya mengenakan tarif sebesar 5 yuan (US $ 0.8) per-pengunjung. Tapi persoalan hygienis perlatannya?

 Setelah menyisir daerah dalam kelopak mata dengan pisau, Liu Deyuan kemudian cukur lalu memasukkan sebuah batang kecil dibalik kelopak mata sipasien yang tentunya menyentuk bola mata.

 Anehnya, pakar setempat mengatakan bahwa dengan prosedur yang dilakukan oleh Liu Deyuan ini dianggap mampu membersihkan daerah konjungtivitis, tenggorokan, dan lebih banyak pada daerah korneamata.

Selanjutnya Liu Deyuan menggunakan batang logam kecil dan memasukkannya kedalam kelopak mata sipasien sambil terus menyisir bolak-balik, kekiri dan kekanan, keatas dan kebawah. Selama proses therapy ini diperlukan sekitar 5 menit per-pasiennya.


Mata pedih, perih, berurai air mata sebesar biji jangung seperti sedang menangis seperti bukanlah alasan untuk kebaikan bapak satu ini. Tara! Bagaimana? Mataku udah beniiiing kaaaan?!



Yang Nggak Kuat Jangan Nonton





3 comments:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa knjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com

    ReplyDelete

Komen di blognya iskrim harus cerdas dan keren, no spam, no junk please!