Bagi Anak Now, Hal Ini Mungkin yang Membuat Bikess Ketika Youtube-an



 Di era milenial ini banyak sekali cara orang mencari hiburan, bisa dibilang hiburan digital hampir menemani hidup seseorang sejak bangun tidur sampai dengan tidur kembali, hiburan sekarang ini memang semudah klik di tangan, dan tayang deh.

Trend web video berbagi sepeti halnya Youtube kini sudah menjadi barometer dan lahan mata pencarian model baru jaman sekarang. Siapa saja kini dengan hadirnya Youtube bisa dengan mudah mengupload video dan mendapatkan penghasilan darinya. Persaingan yang begitu keras dan berusaha mengumpulkan jumlah view dan jumlah pengikut yang sangat banyak sebagai syarat untuk memperoleh penghasilan yang lebih akhirnya ada cara orang yang 'curang' berlaku tidak fair agar videonya banyak dikunjungi. Nah, beberapa hal itulah yang pada akhirnya menimbulkan kekesalan bagi pengunjung anak now ketika mengunjungi video seorang youtuber ternyata nggak sesuai deskripsi judul atau filenya. Bikes, bikin kesssel!


Bikess 1

 Ketika kita membuka halaman Youtube biasanya kita disajikan beberapa thumbnail berbagai gambar dengan tema video yang bermacam-macam. Nah yang bikes, bikin kessel adalah gambar thumbnail dan isi gambar gak ada hubungannya sama sekali, gambar nggak nyambung dan hasil modifikasi soto yang 'membohongi' pengunjung

Bikess 2

Kalau tadi thumbnail yang menipu kalau sekarang judul yang menipu, judul yang menarik pastinya mengundang pengunjung untuk datang. Tapi yang bikess, bikin kessel adalah kadang judulnya terlalu lebay, dibilangnya super kocak atau tips membuat ini itu ternyata isinya garing dan tipsnya biasa dan basi banget

Bikess 3

Lagu-lagu yang lagi trend didunia pastinya menarik perhatian kita untuk melihat langsung video klip sang artis pujaan, tapi apa yang terjadi, ternyata begitu kita kunjungi halaman tersebut yang muncul malah artis cover, yang bikess, bikin kesselnya adalah ternyata si penyanyi cuma berpakaian seadanya bahkan cuma pakai kaos singlet doangan sambil duduk ditepi comberan pegang gitar. Bikessss! Now!

Bikess 4

Kalo ini emang bener asli video klip sang artis idola yang muncul. Tapi yang bikess, bikin kesselnya adalah suaranya itu loh kok jadi pelan atau cepet bener, didengernya jadi aneh dan pengen langsung skip aja deh videonya.

Bikess 5

 Siapa sih yang nggak suka nonton atau denger list lagu kesuka'an? Pastinya jadi koleksi tersendiri deh, ya. Cuma yang bikess, bikin kessel adalah list yang di gabung setiap lagu kualitas suara atau videonya nggak sama, kadang ada suara yang mon, suara karaoke, kualitas video yang buruk. Bikess..bikin kessel!

Bikess 6

 Setiap orang pastinya punya channel favorite sendiri-sendiri doong. Nah ketika kita udah subscribe tuh channel lah kok lama-lama sang pemilik channel CC / Youtuber nggak asik entah karena komen-komennya yang makin lama menyinggung perasaan atau sebab lainnya yang bikin kita jadi males untuk balik lagi. Bikess, bikin kessel!

Bikess 7

Ente pastinya pernah dong mengunjungi sebuah channel yang secara konten sangat menarik dan banyak memberikan pengetahuan baru. Tapi sayangnya yah itu, kualitas video yang buruk, gambar goyang-goyang, pencahayaan yang buruk, pkoknya bikin sakit mana dan kepala pening deh. Jadinya kan bikess, bikin kessel

Bikess 8

Channel banyak disukai biasanya juga banyak iklannya, ini sih cukup dimaklumi meski emang bikin males. Tapi ada juga loh yang merasa si Youtuber udah tenar tiba-tiba di jendela videonya banyak sekali Anotasi di video Youtube, Anotasi adalah link internal video yang ditempelkan pada halaman video, bisa ente bayangin kalau Anotasi ini berjejalan di jendela video, kitanya harus tutup/ closed satu-persatu. Bikess, bikin kessel!

Bikess 9

 Sebagai penutup perihal yang bikess, bikin kessel adalah ketika kita sudah tertarik untuk mengunjungi sebuah channel yang terlihat keren tiba-tiba ketika kita 'klik' linknya muncul di jendela video keterangan "This video is not available in your country". Kengapa hal ini bisa terjadi? Apakah karena sensorship? Bukan, gan, sebenarnya sepele, ini disebabkan karena penyelenggara IP lokal atau dari pemerintah memang memfilter atau 'memblock' saluran tersebut karena salah satunya dengan alasan tidak cocok dengan budaya kita, berbau porno, kekerasan dan lain sebagainya. Gimana, gan en sista kalau udah gini bikess nggak?


Dari sekian point diatas mana yang paling menyebalkan menurut agan? Punya cerita atau pengalaman gan, share dimari dong biar kita bisa berbagi. Terimakasih.

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa knjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com

    ReplyDelete