Tips dan Trik Memilih Remote Tv 'Kw' Berkualitas


 
Sebelumnya kita patut berterimakasih oleh para penemu remote control, terutama seorang Eugene Polley sang penemu remote control tanpa kabel, berkat hasil penemuannya acara ini menonton tv kita jadi lebih nyaman tanpa harus repot-repot memindah channel tv secara manual yang jumlahnya kini bisa mencapai ratusan.

Lalu, bicara remote televisi ini apakah ente pernah mengalami kehilangan benda yang satu ini?

Bikin pusing nyarinya?


Bisa stress kalau kehilangan?



Yup, ente berarti sama dengan ane gan.Mau beli remote tv kw katanya ribetlah harus setting ulang menu di remotnya, gampang rusak, sinyal remot lemah dan lain sebagainya.

Kehilangan remote televisi baru aja ane alami sebulan lalu, dan alhamdulillah sampai sekarang belum juga ketemu! Ane kan ada 2 rumah dengan model tv yang sama, nah, tv dirumah satunya hilang sampe sekarang, dan..ane musti nenteng tuh remote kesana-kemari kalau mau nonton tv, udah kek anak ayam kehilangan induknya, gan, sue dah!

Setelah bersabar sebulan harap-harap cemas dan selalu berdoa kepada Tuhan YME agar remote tv bisa ane ditemukan, ternyata tak kunjung ketemu juga. Apes.

Nah, kebetulan kemarin ane berkesempatan jalan ke arah kota, Glodok, Jakarta Pusat, gan, sekitar 1.5 kilo dari arah Harmoni menuju Glodok kiri-kanan jalan utama biasanya banyak tuh pedagang kaki lima yang berjejer memajang antena tv, bosster, kabel, sampai remote tv. Akhirnya ane berhasil transaksi di penjual yang ke 3, karena penjual sebelumnya menurut ane mematok harga mahal. Setelah pilih model dan cek kondisi remote ane iseng nanya ke penjual.

illustrasi

"Bang ini remote di jamin bagus nggak, soalnya remote kw gini suka banyak tombol yang nggak fungsi?"
 "Oh..bisa mas, remote dagangan saya udah teruji!"
Njay..fikir ane nih pedagang mau nipu ane kali dalam hati.
"Kok abang bisa yakin gitu?"
 "Iya, beli remot di tempat saya wajib lulus uji pakai"
"Caranya?" Tanya ane penasaran.
Si abang kang remot ini kemudian mengeluarkan kotak kecil dari balik kantong bajunya.
 "Nih, pake ini!"
"Apa ane harus beli ini juga?"
"Bukan, ini alat tester untuk remote kontrol, coba aja mas pencet semua tombol remotenya ke arah sini" Makin penasaran ane langsung aja pencetin tuh semua tombol remote ke alat tadi satu - persatu dengan gaya pencetan terbaik ane.
 "Tit...tiit..titit.."
 Gitulah kira-kira bunyinya :D, semua tombol ane pencetin sampe puas, dan klimaks gan.
"Nah, kalau ada satu tombol di pencet nggak bunyi berarti ada bagian tombol yang nggak fungsi", "Wow, keren" Kata ane dalam hati.
 "Kalau sampai rumah remote nya nggak fungsi gimana dong bang?"
 "Ya, balikin aja kemari!"
"Jangan mau beli remote tv, kalo penjualnya nggak punya remote tester" Tambah abangnya.
"Oke, bang, makasih ya!"
 "Tunggu dulu, nih mas ente perhatikan juga suara remote testernya",
"Emang kenapa dengan suaranya?" Tanya ane penasaran.
"Semakin keras suara yang keluar, berarti sensor remote tv nya bagus, sebaiknya coba beberapa remote dan tes, mana suara yang keluar paling keras itulah yang kuat sinyalnya!" Mantap nih penjual menurut ane, banyak kasih masukkan ke ane.
"Ada tips laen nggak bang?" Kata ane sambil starter motor.
"Beli remote yang nggak perlu di set up, itu remot jadul, malah repot" Jawabnya, entah gimana maksudnya ane kurang paham (mungkin nanti ada Kaskuser yang bisa jelasin disini) habis itu segeralah ane tancap gas.

Jadi, langkah sebelum ente memutuskan untuk membeli remote tv kw, tipsnya adalah ketika membeli remote versi kw nya adalah dengan melakukan beberapa tes remote tv dengan jenis dan type remote yang sama, mana suara paling keras saat dilakukan pengetesan dengan remote tester itu yang paling bagus. Seperti udah dijelaskan diatas, suara kerasnya menandakan sensor dan sinyal remotenya kuat mendekati remote aslinya.

Seperti saat ini sering ada penjual remote tv keliling yang suka masuk-masuk gang, sebelum ente membelinya coba tanyakan dulu ke penjual apakah dia mempunyai remote tester ini apa nggak, kalo nggak punya yah cara terbaik adalah mengetesnya langsung dengan tv dirumah langsung. Tapi kalau sipenjualnya nggak punya remote tester ini atau tv ente lagi 'ngebolang' di tukang service sebaiknya jangan dibeli dulu.

Dan pada akhirnya, setelah sampai rumah remote tv kw yang baru ane beli tadi langsung ane coba, dan ternyataaa....berfungsi semua dan normal seperti remot tv asliinya! Makasih ya bang tukang remooooooot!

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa knjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com

    ReplyDelete