Tips Memilih Headphone Nirkabel 'Active Noise Cancelling Wireless'



Buat ente sebagai pendengar dan penikmat suara dalam bentuk speaker portable seperti yang kita kenal saat ini, headphone, menjadi hal yang wajib dimiliki terutama yang memiliki feature Nirkabel Active Noise Cancelling Wireless.

Feature ini memang menambah nyaman dalam hal menikmati kualitas suara tanpa terganggu suara luar selain dari headphone itu sendiri. Nada terendah atau dentuman nuklir akan semakin jelas dan nyaris sempurna tanpa gangguan suara luar.





Active Noise Cancelling Wireless kini menjadi feature andalan dihampir setiap headphone keluaran terbaru, meski masih terbilang mahal kedepan feature ini akan banyak diterapkan dihampir semua headphone dipasaran dan ujung-ujungnya harga akan semakin murah. Kapan, kita tunggu aja.

Tapi buat ente yang udah nggak sabaran untuk bisa menikmati feature Active Noise Cancelling Wireless ini, ada banyak merek dan type dipasaran beredar, maka supaya nggak menyesal 'salah beli' nih berikut ane share tips memilih headphone dengan feature Active Noise Cancelling Wireless dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini. Check in shoow gan!


Terlihat Stylish

 

Tampilan headphone nirkabel adalah hal pertama yang perlu ente catat dalam daftar nilai plus produk ini. Headphone nirkabel tentu akan menambah keren penampilan, nggak diribetkan dengan kabel, dan membuat ente jadi bergerak lebih bebas.


Nyaman Digunakan



Headphone nirkabel tidak hanya terlihat bagus, namun juga harus nyaman dipakai. Harga headphone 'Active Noise Cancelling Wireless' masih terbilang mahal, maka pertimbangkan kenyaman saat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Carilah headphone nirkabel dengan bantalan telinga dan desain yang ergonomis, pengaturan yang mudah dan nyaman ditelinga. Harga termahal belum tentu nyaman ditelinga jadi wajib ente coba langsung ditempat, jangan sampai salah beli karena  hanya bisa dipakai selama beberapa menit saja.


Usia Baterai



Hampir semua produk gadget saat ini dilengkapi dengan baterai yang sanggup diisi ulang. Begitu juga dengan pilihan headphone nirkabel. Perhatikan jenis baterai, kapasitas baterai, usia pakai baterai. Semakin lama umur baterai yang terisi penuh maka akan semakin baik, sehingga ente bisa menggunakan headphone ini  tanpa harus khawatir terlalu banyak melakukan pengisian ulang.


Kualitas Suara


Meskipun persyaratan ini lebih ditujukan untuk audiophiles atau penggila kualitas suara yang menuntut kesempurnaan suara, tapi pengguna biasa pun akan lebih menghargai headphone nirkabel yang memberikan kualitas suara yang bagus. Bagi ente yang nggak memiliki pengetahuan tentang kualitas suara, suara stereo HD adalah tempat yang bagus sebagai referensi awal. Tentang ini bisa ente tanyakan ke penjaga toko untuk membandingan kualitas suaranya.


Konektivitas

 

Headphone mahal dan terbilang canggih dengan feature nirkabel juga harus 'fast respon' nggak lemot ketika harus terhubung ke perangkat elektronik seperti smartphone, dan kualitas sambungannya juga harus stabil.

Sebagian besar headphone nirkabel memanfaatkan teknologi Bluetooth untuk memasangkan aksesori dengan perangkat elektronik lain, namun ada juga beberapa model yang memanfaatkan teknologi NFC. Headphone nirkabel dengan fitur NFC membuatnya lebih mudah untuk dipasangkan dengan perangkat lain yang juga memiliki fitur NFC.



Saat terhubung dengan Bluetooth, sambungan bisa dilakukan dengan hanya mengetuk kedua perangkat bersama-sama, tanpa perlu melalui proses yang lebih rumit. Tapi ada juga beberapa headphone nirkabel yang memberi pengguna pilihan untuk mematikannya dan memasang kabel tradisional untuk menyambungkan aksesori ke perangkat lain. Ini adalah fitur bagus untuk dimiliki saat kabel tidak terlalu merepotkan digunakan, nilai plus lainnya adalah akan menghemat usia pakai baterai headphone nirkabel itu sendiri.


Fitur Active Noise Cancelling



Sebagai poin penutup tentu saja feature Active Noise Cancelling wajib ada. Secara umum Active Noise Cancelling adalah feature yang mampu menetralisir kebisingan berfrekuensi rendah yang ada di sekitarnya. Suara ini bisa jadi suara lalu lintas, dengung AC, percakapan orang-orang di sekitar pemakainya, dan masih banyak lagi. Tentu saja dengan feature Active Noise Cancelling mendengar dan menikmati suara yang keluar dari headphone akan semakin nyaman terdengar.

Nah itulah beberapa tips membeli headphone yang wajib ente ketahui. Semoga tips ini cukup membantu, kalau ada salah dan kurang mohon berikan masukan dan sarannya yah. Terimakasih.


5 comments:

  1. Kunjungan balik gan, itu penulisan blog kalau bisa jang center gan, left kiri aja kalau mau daftar adsense

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Yoyooii... haha..komen2 di tulisan ane yang lain doong

      Delete
  3. Bluetooth headphones give incredible sound as well as flexibility to move around while tuning in.Amplifier Experts

    ReplyDelete