Microsoft Mengeluarkan Keyboard Keren, Seperti Ini Toh Rupanya




Siapa tak mengenal Microsoft, Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975 ini merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia berdasarkan perolehan pendapatannya. Microsoft juga mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer, seperti halnya periperal pendukung PC komputer, yakni keyboard.

Setelah beberapa dekade akhirnya kini Microsoft mengeluarkan keyboard yang tidak seperti biasanya, bukan sekedar tombol keyboard tradisional yang kita pakai sekarang ini tapi ada yang lain, apakah itu? Bersama Iskrim nyuk deh kita cari tahu dibawah ini lebih lanjut.


 
Bocoran yang ane terima dari beberapa sumber terupdate menginformasikan bahwa Microsoft dalam waktu dekat akan mengeluarkan keyboard modern sebagai pengganti keyboard tradisional yang kita pakai selama ini. 


Sekali lagi menurut bocoran pihak Microsoft akan mengeluarkan keyboard modern dengan ukuran yang sangat tipis dari ukuran sebelumnya.


Keyboard Microsoft nantinya akan berbahan dasar dari alumunium, sangat minimalis, tipis dan hampir tidak ada bezel yang mengelilingi tata letak tombol. (Length: 16.57 inches (420.9 millimeters), Width: 4.43 inches (112.6 millimeters), Height: 0.76 inches (19.3 millimeters), Weight 14.58 ounces (413.5 grams), Rechargeable battery, keyboard memiliki masa pakai baterai (dua baterai AAA) dua hingga empat bulan, dan dapat digunakan dengan maksimal jarak 17 kaki (5 m) dari komputer yang dipasangkan dengannya.

  

Menurut Microsoft keyboard ini memiliki kualitas terbaik dan hampir tak bisa dihancurkan, sangat nyaman untuk mengetik dan terpenting juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang sudah build in dan tersedia dengan pilihan ke koneksi nirkabel dengan optimasi bluetooth versi LE, dan kabel seperti keyboard versi tradisional.
Digadang-gadang, keyboard dengan segala kelebihan ini diharapkan mampu merubah gaya hidup, memudahkan cara kerja user saat mengoperasikan personal komputernya. Menurut Microsoft keyboard inipun sangat nyaman untuk penggunaan yang cukup lama.



Kalau ente penggemar produk Microsoft mungkin nggak akan asing dengan keyboard Microsoft yang pernah diperkenalkan pada tahun 2016 yakni Surface Keyboard, secara fisik kedua produk ini tidak beda jauh sama sekali dan mengingatkan pada keyboard  Surface Pro dan Surface Book dan memiliki kemiripan dengan Apple’s Magic Keyboard, hanya saja di seri terbaru ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang lebih personal dan lebih aman penggunaannya.

  

Sedangkan peletakkan pemindai sidik jari Microsoft memberikan tombol khusus / tombol shortcut yang berada disamping tombol alt baris keduayang nantinya ketika digunakan bisa langsung menuju ke Windows 10 dan versi selanjutnya dan bisa langsung menuju situs web melalui Windows Hello.


Keyboard Microsoft berdasarkan spesifikasinya mendukung Windows Win 10 64 bit, 32 bit, Win 8.1 32 bit, win 8.1 64 bit, MacOS, dan versi terbaru Android siap menemani ente bekerja dan berselancar di dunianya si maya.


Cara kerjanya juga mudah, seperti halnya pemindai sidik jari pada perangkat mobile lainnya ketika komputer dalam keadaan terkunci makan tinggal tekan jari ente ke tombol pemindai sidik jari pada keyboard dan voila! jendela Windows segera terbuka tanpa harus menigsi parsword dan pertanyaan tambahan lainnya. Setiap kali windows dalam keadaan terkunci atau sleep maka ente tinggal menekan tombol pemindai sidik jari ini, nah gimana gan end sista kira-kira tertarik nggak nih dengan keyboard yang satu ini?