14 Posisi Tidur Ini Mengisyaratkan Sedekat Apa Dengan Pasanganmu



Hubungan dalam berkeluarga tidak hanya disaat menjalani kehidupan sehari-hari. Menurut psikologi dalam urusan 'ngamar' bersama pasangan yakini tidur berdua dari posisi tidurnya mengartikan sesuatu yang cukup penting untuk diperhatikan. Posisi tidur saling membelakangi misalnya memiliki makna yang dalam.

Hasil dari penilitian psikologi hubungan, berbagai macam posisi tidur pasangan selama mereka tidur ternyata banyak memiliki arti. Penelitian ini disimpulkan setelah menjalani pengamatan berdasarkan posisi tidur pasangan yang paling nyaman dari beberapa kali mereka berpindah posisi tidurnya. Diyakini tanpa mereka berdua sadari posisi tersebut mengartikan dan dapat disimpulakan sesuatu dan diperkuat dengan tanya jawab setelah itu kepada psikolog. Nah, bedasarkan sumber brightside, berikut beberapa posisi tidur yang perlu ente tahu, adakah diantaranya ente alami sendiri?

1. My territory


Posisi ini mengartikan sang wanita memiliki kepercayaan diri yang kuat terutama permasalahan yang dia alami mereka yakin bisa diselesaikan tanpa bantuan pasangannya. Pasangan lelaki cenderung mengalah dan kadang tertekan. Hubungan ini sebaiknya segera diperbaiki agar tidak menghadapi kesulitan dimasa depan.


2. Conquering space


Posisi ini mengartikan kalau si lelaki menginkan kedekatan, sebaliknya sang istri maunya menjauh. Mudah untuk disimpulkan kalau hubungan kedua pasangan ini mengalami sesuatu yang tidak diungkapkan oleh sang istri. Perlu ada pembicaraan terbuka agar hubungan kedua pasangan ini semakin langgeng.


3. Looking at you as in a mirror


Nah, kalau ini posisi yang paling diidamkan oleh pasangan keluarga, mudah ditebak kalau posisi ini memiliki kedekatan dan keharmonisan yang mutlak dalam hubungan mereka. Tidak hanya sebagai pasangan tapi juga terbaik sebagai teman, saling mengerti, menghargai satu sama lainnya. Keduanya tak ingin saling menjauh dan tak ada rahasia yang disimpan dalam hati mereka.


4. Slight touch


Menurut psikolog pasangan tidur dengan posisi kaki atau tangan saling menyentuh ini mengartikan bahwa kedua pasangan memiliki hubungan dan kepercayaan yang sempurna. Hal emosional ini ditunjukkan secara tidak sadar saat mereka tidur, selama tidur membawa ketenangan, kenyamanan dan kedekatan pasangan. Posisi ini juga mengartikan semangat kebebasan dan persahabatan ada dalam hubungan.


5. Watching the stars



Posisi ini biasanya terjadi terhadap pasangan mudah yang baru menikah, menujukkan kedekatan emosi satu sama lain. Posisi lelaki menunjukkan dialahlah yang memimpin dan wanita milik seutuhnya. Banyak memiliki harapan dan saling membutuhkan dan harmonis, posisi ini sebaiknya perlu dipertahankan demi hubungan jangka panjangnya.


6. Strong shoulder


Posisi tubuh semacam itu mengartikan tentang hubungan yang solid serta cinta, kelembutan, dan kasih sayang satu sama lain. Beberapa pasangan yang tidur di pose ini cenderung memiliki hubungan yang bahagia dan kuat yang menjanjikan masa depan yang hebat.


7. Spoons



Pasangan yang mengambil pose ini adalah mereka yang telah menikah di tahun-tahun pertama. Jika salah satu pasangan memeluk yang lain dari belakang, itu menunjukkan kepedulian dan perhatiannya yang tulus. Pasangan ini merasa nyaman dan aman bersama. Sebelum menikah mereka telah membangun hubungan dengan waktu yang cukup lama, dan mereka sangat menghargainya.


8. Don’t go away


Ini sebenarnya pose yang sama dengan "sendok", tapi pasangan itu posisi berbarin agak jauh dari satu sama lain. Posisi ini bisa mengartikan 2 hal: 

1) Mungkin gairah dalam pasangan ini sudah berkurang atau mendatar. Pasangan wanita menginginkan kebebasan sedang sang lelaki ingin kedekatan.
2) Dalam kasus kedua, posisi wanita memiliki perasaan yang memudar etrhadap lelakinya, sedang sang lelaki ingin mendapatkan perhatian lebih dan berusaha terbuka dalam hubungannya.


9. The king of the bed


Pose "raja" cenderung diambil oleh orang yang mau menegaskan diri dan mengekspresikan diri, sementara pose pasangan kedua berbicara tentang rasa malu dan ketertiban. Hubungan semacam ini seringkali egois dan tidak stabil. Pasangan kedua yakni sang istri harus menyesuaikan dan mengakui dalam hidup, sama seperti saat tidur. 


10. Free pose


Pose ini mengartikan beberapa hal: 
1) Ada yang salah dengan hubungan kedua pasangan. Tidak adanya kontak antara tubuh dan lengan dan kaki yang terjepit berarti pasangan mencari lebih banyak kebebasan pribadi. Kesalahpahaman, ketegangan, dan ketidaksepakatan di antara para pasangan mungkin sedang berlangsung.
2) Jika pasangan tidur saling berpaling tapi tangan dan kaki mereka tidak dijepit, itu berarti mereka saling menghargai ruang pribadi masing-masing. Mereka mengakui dan menerima kebiasaan satu sama lain.


11. Touchpoint


Menyentuh satu sama lain dari salahsatu bagian tubuh menunjukkan perlunya kedekatan lebih jauh. Ini adalah pose bagi kekasih yang saling menghormati ruang pribadi masing-masing.
Namun, posisi ini juga bisa berarti tahap baru dalam menjalin hubungan bersama. Posisi ini juga mengartikan perlunya mendapatkan kepercayaan, saling pengertian, kelembutan, dan rasa syukur bukan hanya gairah.


12. Dialogue


Beberapa tidur di pose ini diikat oleh koneksi spiritual yang kuat. Namun, mereka menghabiskan banyak waktu untuk berpisah. Karena pekerjaan atau rintangan lainnya, mereka terlalu sibuk. Meski begitu, mereka saling memahami dengan baik, menghargai hubungan mereka, dan menghormati pasangan mereka.


13. Love knot


Ahli psikolog mengatakan bahwa pose ini justeru iktan batin yang penuh gairah dan hubungan yang harmonis. Meski posisi ini terlihat tidak nyaman tapi karena cintanya yang dalam mereka tak peduli asalkan bisa saling dekat, dan memahami keutuhan hubungan mereka berdua.


14. Zen pose


Unik, menurut psikologi ini mengartikan hubungan pernikahan yang terjalin lama dan memiliki banyak pengalaman bersama-sama. Meski kedua pasangan tidur dalam posisi seperti ini, berarti masing-masing mencoba menyelamatkan tempat pribadinya tanpa kehilangan kontak dengan pasangan mereka. Ini adalah pertanda hubungan yang kuat, sehat, dan stabil.



2 comments:

  1. tidur yang baik itu yang mhadap ke kanan, mengurasi berat kerja jantung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain itu ajaran sunah nabi juga gan ;)

      Delete