8 Destinasi Sekitar Stadion Bukit Jalil, Tempat Perhelatan SeaGames 2017


Saat ini keseruan yang 'petjah' terjadi di semaraknya kompetisi olahraga tingkat Asean, apalagi kalau bukan SEA Games 2017 yang berlagsung di gedung istana olahraga kebanggaan Malaysia, Stadion Bukit Jalil. Yup, stadion ini bagi negara Malaysia memang menjadi kebanggaan tersendiri sebagai pusat dan intinya perhelatan olahraga nasional maupun internasional, apalagi perhelatan akbar ini berdekatan dengan Hari Nasional Malaysia ke-60 yang jatuh pada 31 Agustus 2017.

Bicara suatu lokasi yang sedang diadakan suatu perhelatan besar seperti SEA Games ini tentunya tak lepas dari lokasi wisata atau tempat berbelanja dan senang-senangnya, dong. Nah berikut ane mau share beberapa tempat yang mungkin baru sebagian orang mengetahuinya, termasuk ente, kah?



Parliament House



Terletak 0,5 km dari Bukit Jalil, dibangun pada tahun 1959, terletak di dekat Monumen Kuala Lumpur. Gedung keseluruhan berwarna putih dan merupakan satu-satunya bangunan di kawasan ini yang dikelilingi pemandangan yang indah. Berseberangan dengan taman Danau dan Monumen Nasional. Sayangnya tidak sembarang atau untuk umum bisa masuk dengan mudah, untuk mendapatkan ijin masuk ente perlu mendaftar secara online, setelah mendapat undangan resmi via email baru ente diperbolehkan masuk dengan pengawalan tentunya.


Kuliner


Siapa sih yang ngak doyan makan, apalagi di tempat yang baru dikunjungi pastinya punya citarasa tersendiri. Disini ente bisa menuju jalan Kuala Lumpur 47400, 8,1 km dari Bukit Jalil, Malaysia, aneka makanan dan jananan dibuka mulai  09:00 - 20:00 waktu Malaysia. Sedang untuk keriaan dan menambah pengetahuan bisa ente berkunjung ke 10-1-1 Queens Avenue Jalan Bayam, Cheras, Kuala Lumpur 55100 Malaysia 6,9 km dari Bukit Jalil.


Roller Sports World


Buat ente yang suka sedikit tatangan bisa mencoba olahraga skating terbesar di Malaysia. Buka Senin sampai Minggu dari pukul 10.00 sampai 10.00 malam. Tersedia fasilitas Locked, area Cafe & Juice Bar. Berlokasi di No. 1 Jalan 1 / 149e | R-001, Lantai 7 Endah Parade, Taman Sri Endah , Kuala Lumpur 57000, Malaysia.


Islamic Arts Museum Malaysia



Nah kalau disini lokasi yang rada serius tapi menambah wawasan dunia Islam. Berada di Jalan Lembah, Kuala Lumpur 50480 Malaysia 9,3 km dari Bukit Jalil. Ini adalah museum cantik, nyaman dan sejuk, penuh dengan informasi tentang seni dan sejarah Islam khususnya sejarah Islam di Malaysia.


Escape Room


Berlokasi di Berjaya Times Square Hotel & Convention Centre No. 1 Jalan Imbi 07-96, 7th Floor, Entertainment Podium, Kuala Lumpur 55100 Malaysia 5.9 miles from Bukit Jalil. Buat ente yang suka tantangan lain bisa mendatangi tempat ini. EscapeRoom adalah game escape Real-Life PERTAMA GOLDEN TRIANGLE Kuala Lumpur (Berjaya Times Square). EscapeRoom memberi Anda pengalaman bermain interaktif di mana pemain secara fisik berada di dalam dunia misterius yang penuh dengan teka-teki dan kode yang menarik. Tantangannya ente harus melalui lorong yang penuh dengan berbagai tantangan dan harus selesai dalam 45 menit!


Thean Hou Temple



Berlokasi di 65 Persiaran Endah Off Jalan Syed Putra, Kuala Lumpur 50460 Malaysia 4.4 miles from Bukit Jalil. Kuil candi Cina berukir indah ini didedikasikan untuk Ratu Surga, Thean Hou. Candi ini meminjam dari tradisi Budha, Tao, dan Konghucu.


Kuala Lumpur Bird Park


Siapapun pernah ke taman margasatwa, seperti halnya di Malaysia ini, seperti namanya Kuala Lumpur Bird Park menyediakan berbagai jenis burung yang sangat apik berada ditaman ekowisata derdapat sekitar 3.000 ekor burung. Berlokasi di 920 Jalan Cenderawasih | Taman Tasik Perdana , Kuala Lumpur 50480, Malaysia.


Sri Maha Mariamman Temple


Berlokasi di 163 Jln. Tun HS Lee, Kuala Lumpur Malaysia 9,5 km dari Bukit Jalil ini merupakan Candi India Selatan yang termasuk candi Hindu tertua berada di Malaysia yang telah berusia 1873 tahun. Kalau ente memasuki candi diwajibkan melepas alas kaki dan didalam ente bisa menikmati bebagai lukisan dan patung-patung yang indah. Lokasi wisata yang tenang dan sejuk ditengah-tengah hingar-bingarnya kota Malaysia.



No comments