Ente Nggak Akan Percaya 6 Hobi Unik Ini Pernah Ada



Karena manusia diberikan kelebihan dari mahluk lain maka manusia menurut ane itu juga unik. Dengan menggunakan akal dan fikirannya manusia mampu membuat sesuatu dan melakukan sesuatu.

Seperti halnya manusia memiliki suatu kegemaran atau disebu dengan hobi. Tapi diantara hobi yang disukai manusia ternyata ada juga hobi yang bisa dibilang nggak biasa bahkan aneh. Berikut 11 hobi yang menurut ane itu unik dan aneh.


1. Pooktre Art



Pooktre Art adalah seni membentuk pohon Pooktre menjadi bentuk yang unik. Diciptakan oleh Peter Cook dan Becky Northey di South East Queensland, Australia. Pooktre Art adalah imajinasi seniman yang dituangkan dengan penuh ketekunan dan kesabaran tingkat tinggi karena menunggu pohon itu tumbuh besar dan dibentuk bukan dipahat sesuai imajinasi sang senimannya. Sebenarnya seni Pooktre Art sudah ada antara tahun 1884-1964 yang diprakarsai oleh seniman yang bernama Axel N. Erlandson.



2. Duct Tape Art



Pernah mendengar lakban menjadi sebuah hobi yang memiliki nilai seni? Melody gadis belia yang memiliki hobi unik menggunakan lakban sebagai medianya, segala benda dasar mulai dari sepatu, perhiasan, patung-patung, segala benda disekitar sampai pakaiannyapun dia lapisi dengan lakban! Hobi tak biasa ini awalnya menjadi bahan olokkan teman sepermainannya.  "Mereka tertawa dan mengejek saya," katanya, "tapi mereka selalu mendatangi saya saat mereka membutuhkan perekat." Olokkan bkan satu-satunya tantangan menggeluti hobi ini. "Solasi lakban ini sangat lengket, butuh kesabaran untuk melepaskannya ketika bukan ditempat yang saya inginkan. Ketika solasi ini banyak digunakan membuat saya tidak nyaman, kaku dan tidak bernafas dengan baik.



3. Taphofilia



Buat ente yang penakut pastinya nggak akan mau menekuni hobi ini, bagaimana tidak Taphofilia adalah hobi yang mengumplkan barang-barang atau bend-benda pemakaman seperti batu nisan, peti mati dan lain sebagainya. Joel GAzis-SAx, seorang taphofil mengatakan : "Saya sangat menikmati suasana pemakaman, berkunjung ke perkuburan. Menurut saya ada hal yang sangat menarik dan menarik untuk dilihat. Taphofil bukan sekedar pengumpul benda-benda kuburan, tapi juga memotret, mengumpulkan kartu ucapan bela sungkawa.



4. Handcuff Collecting



Pada awalnya Reno memulai bisnis pertunjukkan akrobatik di usia 1 tahun, berkeliling sirkuit Vaudeville di AS, dan Kanada. Reno akhirnya dikenal dengan sebutan  THE GREAT RENO, THE ESCAPE KING, dan THE HANDCUFF KING. Reno banyak mengkoleksi benda-benda aneka borgol aneh abad 19 (borgol, besi kaki, jempol, kerah leher, bola dan rantai, dan bentuk pengekangan lainnya yang tak terhitung jumlahnya), seperti borgol terbesar didunia yang didapat selama dalam perjalanan karirnya dan menjadi teman akrab legenda sulap Houdini.



5. Tea Bag Covers



Tea Bag Covers kalau diIndonesiakan menjadi beragam kantong teh celup. Hobi ini ditekuni oleh Geert Vinck asal Belgia sejak umur 5 tahun, dan kini ia telah mengumpulkan kurang lebih 12.000 kantong celup. Rupanya Geert Vinck tak sendiri, ada lebih dari 200 orang asal Belgia dan Belanda bahkan melalui sahabat pena dan aktif di lembaga pemerintah semacam Palang Merah Indonesia, dia berhasil mengumpulkan kantong teh celup ini dari berbagai negara seperti dari  Prancis, Jerman, Republik Ceko , Swiss, Italia, Spanyol, Polandia, Yunani, Danemar, Swedia, Islandia, Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Argentina, IsraĆ«l. Bahkan Geert Vinck juga berpesan jika ente memiliki kantong teh celup menganggur dia siap menampungnya. 



6. Koin Lonjong



Pernahkan ente terfikirkan untuk mengkoleksi koin lonjong? Ane yakin 70% menjawab tidak, tentu saja koin lonjong mencarinya saja amat sulit. Kalaupun ente memilikinya beberapa maka  selamat ente ternyata nggak sendirian gan! Sebuah  organisasi nirlaba bernama The Elongated Collectors (TEC) memfasilitasi dan mengorganisasi hobi ini. Di dirikan sejak 1966 dan telah memiliki 650 jumlah anggota di berbagai negara. 


No comments