Ini Cara Mensiasati Pertemuan Yang Membosankan

Begini Caranya, 
Mensiasati Pertemuan Yang Membosankan




Seseorang yang bertemu dengan orang lain 
memang udah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Entah bertemu dengan teman, kenalan, saudara dan orang yang tidak kita kenal di jalanpun kalau kita duduk bareng dalam satu kendaraan bisa dibilang bertemu. Namun dari pertemuan-pertemuan yang intens dan pembicaraan jalan di tempat, sering hanya basa-basi lama-kelamaan akan menjadi bumerang sendiri bagi kita. Adakalanya pertemuan yang membosankan itu mau tidak mau musti kita hadapi. Berikut tips dari ISKRIM mensiasati agar pertemuan tersebut segera di tuntaskan dengan cara yang elegan dan tidak menyinggung perasaan orang lain.

Check in show, ....


TIPS 1



Usahakan pembicaraan selalu mengalir dan informatif. 
Dengan begitu pembicaraan akan berjalan akan mengalir, akan semakin seru jika yang dibicarakan menyangkut isu-isu yang berkembang.




TIPS 2



Ciptakanlah komunikasi secara dua arah 
dengan tujuan agar pembicaran tidak dari satu orang saja yang. Pancing lawan bicara dengan pertanyaan sederhana dulu lalu kembangkan dan bumbuhi dengan humor yang hangat. 



TIPS 3



Jika dua trik diatas tidak berhasil 
segera alihkan ke pembicaraan yang lain.  Jangan terlalu buru-buru atau jangan juga terlalu cepat beralih ketopik yang lain, beri jeda beberapa detik saja, dengan jeda waktu tersebut akan memberikan otak untuk rileks sejenak dan biar otak lawan bicara siap menerima informasi baru dari kita.



TIPS 4



Berpindah pada posisi duduk 
atau menggerakkan sesuatu pada tubuh ente juga kadang bisa membantu pembicaraan yang dirasa sudah membosankan. Secara psikologis juga akan membuat lawan bicara lebih rileks.



TIPS 5



Ketika dirasa pembicaraan mulai berhenti 
tawarkanlah sesuatu. Bisa minuman, makanan cemilan atau rokok, atau apa sajalah. Sambil menikmati tawaran tadi lakukan pembicaraan kembali dengan percakapan sederhana, jika responnya bagus pancing lawan bicara untuk mengeluarkan 'gagasan' topik yang lebih seru.



TIPS 6



Segala tips ane diatas gak mempan juga? 
Saatnya ente melihat jam tangan atau pura-pura telepon, lalu memohon pamit untuk mengakhiri pertemuan ini. Beri alasan yang bisa diterima akal dan jangan lupa untuk selalu senyum dan jabat tangan ente ke lawan bicara ente yah gan.



Nah gimana man-temans, gan and sista, 
itulah beberapa tips dari ISKRIM, semoga aja berkenan dan bisa menjadi masukkan buat man-temans, gan and sista semua. Punya pengalaman greget tentang pertemuan yang membosankan? Share dimari dong, komen tergreget bakal ane pajang di pekiwan. Makasih...SALAM ISKRIM 
ide: pemikiran sendiri | tukang gambar: oom gugel | art : sotoshop oleh iskrim


No comments