7 Cara Cepat Membersihkan Kaca Mobil

7 Cara Cepat 
Membersihkan Kaca Mobil Agar Bening Kembali
Cuaca saat ini yang menurut ane sulit di tebak 
membuat kita jadi bingung man-temans, gan and sista, terutama pemilik kendaraan roda empat akan berfikir dua kali untuk keluar dari rumah. Cuaca ekstrem panas lalu tiba-tiba hujan membuat beberapa bagian luar mobil menjadi cepat kusam, terutama body cat dan kaca depan. Kalau kemarin ISKRIM membahas soal keselamatan dalam berkendara dengan roda dua, sekarang ane mau fokus pada bagian kaca mobil yang kerap diserang oleh jamur dan kotoran bandel lainnya.

Jendela mobil yang terbuat dari kaca terbaikpun kalau selalu menghadapi cuaca ekstrem jadinya akan cepat buram. Efeknya padangan kita keluar jadi sangat tidak nyaman, terutama disaat hujan atau malam hari. ISKRIM disini akan memberikan info sangat berguna buat man-temans, gan and sista semua, dengan cara praktis, aman, cepat, murah dan mudah untuk di peroleh. Apa aja sih KRIM alat dan bahannya? Langsung aja deh, check in show..

PENYEBAB KACA MOBIL CEPAT KUSAM


Kaca mobil yang habis terguyur hujan dan langsung terpapar olehterik panas matahari menjadi biang keladi salah satu penyebab kenapa kaca jadi cepat buram, air hujan yang terjebak dan menempel di pori-pori kaca lama-kelamaan menumbuhkan bibit jamur dan semakin lama semakin banyak, inilah yang menyebabkan kaca mobil terlihat kusam.


Solusi 1



Air soda. Yup, minuman anak muda kekinian biasanya nggak jauh 
dengan minuman cola atau minuman bersoda. Setelah hujan berhenti, terlebih dahulu lap kaca mobil ente dengan kain lembut, lalu tumpahkanlah secara merata air soda tersebut, usap dengan tekanan perlahan dengan gerakkan searah, bukan memutar. Setelah itu keringkan dengan kain lap kering dan lebut, efeknya sangat dahsyat gan, kaca mobil ente bisa kinclong kembali.



Solusi 2



Tissue basah. Yup, tissue basah yang biasanya digunakan untuk 
membersihkan kotoran yang menempel pada bayi ternyata juga sanggup membersihkan kaca yang buram. Kandungan kimia yang ada di lembar tissue ini sangat aman bagi permukaan kaca. Nggak percaya, coba aja deh! Tissue basah juga mampu menghilangkan coretan bolpoint di layar monitor atau layar tivi led ente gan. Jangan lupa lap kaca dengan tissue basah ini searah bukan dengan memutar.



Solusi 3



Pasta gigi. Yup, ternyata pasta gigi juga ampuh untuk menghilangkan beberapa jamur
yang menempel di kaca mobil ente. Setelah kaca benar-benar bersih dan kering, lalu oleskan pasta gigi ente di bagian jamur berada, cukup oelskan dibagian yang ada jamurnya, semprot sedikit dengan air, usap memutar perlahan saja dibagian itu, hingga mendapatkan hasil yang sempurna. Nah, sekarang entepun bisa mandi bareng bersama mobil kesayangan ente gan.



Solusi 4



Air tembakau.Tembakau sebagaimana kita ketahui adalah bahan dasar rokok. Yup, tembakau ini ternyata juga mampu membersihkan kaca yang buram. Perasan air tembakau ini mampu membersihkan jamur yang menempel pada kaca mobil ente gan. Caranya, rendam tembakau kira-kira 15 menit, lalu ambil sari airnya dengan cara disaring, lalu semprotkan air tembakau ini dipermukaan kaca mobil yang sebelumnya sudah dibersihkan. Tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih, usap permukaan kaca searah.



Solusi 5



Shampo. Yup, selain pasta gigi disebutkan diatas, 
ternyata shampoo rambut yang ber pH rendah juga mampu menghilangkan beberapa jamur yang menempel dipermukaan kaca mobil ente gan. Cara pakainya juga mudah, teteskan shampo di permukaan kaca, ingat jangan di campur air yak! usapkan perlahan, merata dan searah saja lalu perlahan usap atau lap dengan kain halus atau kain microfiber agar hasilnya lebih maksimal.



Solusi 6



Roti tawar. Wah kok roti tawar KRIM? 
Hahaha, becanda! habisnya ane mau nyebut pembalut keknya kok gimana gitu. Yup dengan pembalut wanita menurut info ternyata mampu membersihkan kaca mobil ente gan! Ingat yah gan, pakai pembalut yang masih baru, bukan yang bekas dipakai, usap searah juga jangan memutar.



Solusi 7



Krim tartar. Nama yang menurut ane terdengar agak aneh ini ternyata 
juga mampu membersihkan kaca mobil ente yang kusam. Krim tartar adalah salah satu bahan dasar membuat kue agar tekstur kue menjadi lebih lembut dan empuk. Setelah kaca bersih, oleskan merata dibagian yang buram, usap perlahan searah saja, tunggu sesaat lalu bilas kaca dengan air bersin. Hasilnya nggak disangka deh!



Solusi 8



Vodka. Wew, mendengarnya saja agak gimana gitu. 
Kalau ente berkesempatan memiliki sebotol vodka jangan buru-buru dihabiskan yah gan, sisahkan untuk kebersihan kaca mobil kesayangan ente gan. Air vodka disini bisa menjadi pengganti cairan  air wiper atau washer fluid yang berfungsi untuk menyapu kaca depan mobil ente gan. Jenis vodka apa saja bisa digunakan, dari termurah hingga termahal nggak masalah. Cara membuat air wiper dengan vodka adalah : Campur 3 cangkir vodka dengan 4 gelas air dan 2 sendok teh sabun cuci piring dalam sebuah botol lalu, kocok bahan-bahan tersebut, setelah itu tinggal kamu tuang ke dalam tabung washer fluid. Gampang kan?


Nah gimana man-temans, gan and sista, 
itulah beberapa tips sederhana yang mampu membersihkan kaca mobil ente dengan hasil yang tak kalah dengan pembersih bermerk yang mahal. Semoga thread ini berguna buat kita semua. Terimakasih, salah dan kurang mohon koreksiannya. SALAM ISKRIM




No comments