Ini Bukti, Fitnah Itu Lebih Kocak Daripada Pembohongan!



ISKRIM is back, man-temans, gan and sista.
Keseruan dimasa sekolah atau kuliah banyak kita jumpai dalam keseharian. Udah pasti masa-masa itu banyak gregetnya. Kalo gak greget gak rame katanya emoticon-Peace. Seperti halnya ngerjain temen-temen, ngerjain mas-mas kantin yang lugu dan masih banyak lagi. Kelakuan yang kadang dilakukan oleh lebih dari seorang bikin keseruan itu makin greget.

Lalu apa hubungan keseruan dengan fakta fitnah lebih kocak daripada pembohongan? Yup, Ts coba bisikkin melalui thread kali ini dengan berbagai kelakuan yang bikin kita pasti greget dan sepertinya ingin mengulanginya kembali. Apa aja sih KRIM fakta-faktanya? Nyuk kita lanjut dah....,



Fakta 1


Nempelin kertas. Lagi waktu istirahat pelajaran biasanya kita suka menuju kantin. Jalan bareng-bareng, becandaan bareng-bareng. Tapi tiba-tiba temen-temen kita yang dibelakang pada ngetawain ente. "Eh, kenapa lo bre, ngetawain gwe?" "Lah mangnya lo gak tahu apa?" Kata temen ane malah balik nanya. "Tuh, baca aja yang nempel dibelakang baju elo KRIM!". "Njir, siapa nih yang nempeliin!" Kalau udah gini pada gak ada yang mau ngaku dah, paling saling tuduh dan pitnah.



Fakta 2


Kentut diem-diem. Jam istirahat selalu jadi favorit untuk becandaan, lagi seru-serunya ngobrol kesana kemari di tongkrongan, tiba-tiba kita mencium aroma 'wewangian surga' alias bau kentut!. Bhuaahaha.., kalau udah gini biasanya temen-temen pada bubar dah. Saling tuduh dan saling pitnah. Ujung-ujungnya pitnahin temen yang nggak bisa ngeles.



Fakta 3


Bawa tokai. "Teng..teng..teng!" Suara bel masuk kelas udah manggil-manggil kita untuk masuk kelas. Nah pas udah pada duduk kok kecium ada bau-bau tokai, dan jejaknya pun ada. Selain baunya yang gak sedap, biasanya jadi bikin suasana kelas jadi gaduh. Lagi-lagi anak yang biasa dibuli yang kena pitnah.



Fakta 4


Ngumpetin sepatu. Jam istirahat kedua, biasanya ane and the geng menuju mushalla sekolah. Yup, karena waktu itu pas bulan puasa Ramadhan, mushala tumben penuh, biasa, yang namanya kita geng jahil, ketika salah satu temen khusu shalatnya, diantara kita ada aja yang iseng, ngumpetin sebelah sepatu temen. "Woii..mana nih sepatu gwe yang kanannya!" Kata Irwan. "Bukan gwa...bukan gwaah, tuh paling si itu tuh yang ngumpetin.." Lagi-lagi kita pitnahin ke temen yang biasa kena buli.




Fakta 5



Temen kelas ultah. Yup, kalau namanya salah satu temen ada yang ulang tahun biasanya kena deh dikerjain. Ada aja keseruan ngerjain anak yang ulang tahun. "Siapa nih yang bocorin tanggal ultah gwaaah!" Biasanya kita cuma bisa ngetawain tuh temen sambil terus ngerjain dia pake ceplok telor dan sagu, kalo dah gitu saling pitnah deh sesama temen siapa yang ngasih tahu tanggal ulang tahunnya.



Fakta 6


Kena permen karet. Lagi konsen nerima pelajaran dari guru, tiba-tiba di dengkul berasa ada yang lengket-lengket. Hadeh, siapa juga yang nempelin permen karet di bawah meja gwe nih. Tanya kiri-kanan temen gak ada yang ngaku. Paling cuma bisa pitnah ke temen yang suka makan permen karet, padahal belum tentu juga dia.




Fakta 7


Sms nyasar. Ane biasanya paling seneng ngerjain pakai cara sms fake. Yup, ngerjain hape temen pake hape temen lain. Ngerjain target biasanya yang jadi inceran di kelas, nah yang punya hape aslinya bakalan kaget dah dan ngaku emang bukan dia yang ngirimin sms. "Eh, KRIM ini pasti kerjaan elo yak!" "Bukan gwa, tuh si Tolek kalii.." Udah deh kalo udah gitu biasanya saling lempar tuduhan dan pitnah ke temen lainnya. Ane and the geng cuma bisa nyengir kuda aja.



Fakta 8


Ketawan nyontek. Kena semprot guru keknya udah biasa, yang bikin momen epic waktu itu adalah ketika ritual contek -mencotek ketawan dan ketangkap basah oleh guru. " Ini bapak nemu catetan kecil punya siapa!" "Bukan saya pak.." Biasanya kita suka saling pandang, dan pitnah pun berlangsung. "Nah biasanya kamu nih yah, ayo maju kedepan!" Kalau udah nemu kambing hitam yang salah target, rasanya pecah dan merdeka nih persoalan hidup emoticon-Big Grin



Nah gimana man-temans, gan and sista, fakta fitnah lebih kocak daripada pembohongan yang mungkin juga terjadi dalam pergaulan sehari-hari kita, terutama di sekolah atau saat kita ngampus. Banyak sebetulnya pitnah-pitnah yang lain yang gak kalah greget dan kocak. Mungkin man-temans, gan and sista punya pengalaman lain?, silahkan share dimari dah



No comments